Kota Jayapura (ANTARA) - Tim voli pasir putra Jawa Timur (Jatim)-1 lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan DI Yogyakarta (DIY)-1 pada pertandingan yang akan digelar di arena Koya Koso, Kota Jayapura, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Tim Jatim-1 yang diperkuat Mohammad Ashfiya dan Rendy Verdian Licardo menang melawan tim sesama Jawa Timur (Jatim-2) dengan skor 2-0, yang rinciannya 21-12 dan 21-11.

Di babak delapan besar, Jatim-2 yang diperkuat Yossi Arielfirnanda dan Bintang Akbar tak bisa berbuat banyak dan harus merelakan saudaranya berjuang ke babak selanjutnya.

Tim DIY-1 yang diperkuat Afta Arya Widura dan Gilang Ramadhan berhak lolos ke empat besar setelah mengungguli pasangan Syafrizal samboja dan Yogi Hermawan dari Jawa Tengah (Jateng) juga dengan skor 2-0 (21-18 dan 21-16).

Tim DIY-1 tak sendirian di semifinal, sebab DIY-2 juga mampu menang di babak delapan besar usai mengandaskan perlawanan Nusa Tenggara Barat (NTB-2) dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-18.

DIY-2 diperkuat Ilham Akbar dan Imtaq Anshori, sedangkan NTB-2 diperkuat I Komang Aditya Yudistira yang berpasangan dengan Ade Dimas.

Satu tim lainnya adalah NTB-1 yang diperkuat Danangsyah dan Tio Kesuma Sentosa. Pada babak delapan besar, NTB-1 menang atas tuan rumah Papua-1 dengan skor 2-0 (21-16 dan 21-16).

Sementara itu, semifinal voli pasir putra mempertemukan Jatim-1 melawan DIY-1 dan NTB-1 menghadapi DIY-2.

Sedangkan, pada hari sama juga akan belangsung semifinal voli pasir putri, yang mempertandingkan DIY-1 melawan DIY-2, serta Jatim-1 berhadapan dengan NTB-1.

DIY-1 diperkuat Yokebed Purari Eka Setyaningrum-Maria Dwiningtyas, kemudian DIY-2 saling berpasangan Bernadetta Shella Herdanti.

Berikutnya, Jatim-1 diperkuat Diva Rista dan Nur Atika Sari, sedangkan NTB-1 terdiri dari Allysa Mutakhara dan Desi Ratnasari.

Baca juga: Tim voli pasir tuan rumah berkukuh bidik emas
Baca juga: Voli pasir putri DIY siap penuhi target emas

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021