Palu (ANTARA News) - Empat orang terluka terkena tembakan senapan angin dalam bentrokan antarwarga Desa Karawana dan Desa Solove di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis sore.

Para korban yang belum diketahui identitasnya tidak menjalani perawatan di rumah sakit karena luka pada paha dan wajah mereka tidak parah.

Hingga berita ini ditulis bentrokan masih berlangsung di tengah persawahan yang berada di antara dua desa bertetangga itu. Massa menggunakan bom rakitan dalam bentrokan itu selain senapan angin dan benda keras lainnya.

Bom rakitan yang dipakai terbuat dari serbuk korek api dan diisi dengan paku serta pecahan kaca namun hingga kini tidak ada korban akibat ledakan bom rakitan itu. Warga menyebut bom rakitan ini dengan sebutan "dum dum".

Polisi terus berusaha meredam bentrokan dengan mengerahkan sekitar 200 personel dari Polres Donggala dan Polda Sulawesi Tengah.

Polisi sempat melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan warga yang terlibat bentrokan.

Bentrokan antarwarga itu diduga dipicu oleh perkelahian dua pemuda beberapa hari yang lalu. Pada Kamis pagi tadi, kedua warga juga sempat terlibat bentrokan namun dapat diredam oleh polisi.

(A055/S027/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011