Bogor (ANTARA News) - Apa sih khasiat daun sirsak itu sehingga Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor selama Februari ini menggelar demo pengolahan daun sirsak? Jawabnya, adalah buah ini "pembunuh kanker".

"Selama Februari ini, setiap hari Sabtu dan Minggu, kami menyajikan demo mengolah daun sirsak yang dikenal sebagai pembunuh kanker," kata Karinda, Humas Taman Wisata Mekarsari, dalam surat elektroniknya, Minggu.

Karinda menyebutkan, sebagai "trend setter" buah, Mekarsari ingin menawarkan kemanfaatan lebih kepada pengunjung dalam hal pemanfaatan flora dan buah-buahan.  Dan kali ini yang dipiilh adalah buah sirsak si  pembunuh sel kanker.

Dia mengatakan, Mekarsasi akan memberikan informasi kepada pengunjung bagaimana cara mengolah daun sirsak sehingga bisa dinikmati dalam berbagai kondisi.

"Mengingat buah ini memiliki manfaat sebagai pembunuh sel kanker, apalagi tidak hanya buahnya yang bisa dimanfaatkan tetapi daunnya juga bisa diolah." katanya.

Lebih lanjut, Karinda mengatakan, Taman Wisata Mekarsari menggelar berbagai kegiatan selama bulan Februari, mengingat banyak momen yang terjadi selama bulan kabisat tersebut diantaranya Imlek dan Valentine.

Untuk itu, Mekarsari membuat program "Semarak Imlek" yang menyuguhkan pertunjukan barongsai dan liong, dan sebagainya.

Sedangkan untuk merayakan Valentine, Taman Wisata Mekarsari membuat kegiatan Greenland edisi Valentine, Tur Kanal sambil panen jambu air citra.

Greenland edisi Valentine diadakan pada 12 hingga 15 Februari dan bisa diikuti hanya dengan membayar Rp135.000 per pasangan.

"Pengunjung akan menikmati Tur Kanal saat mengelilingi kebun buah dan mendapatkan satu buah melon cinta atau strawberry dengan kemasan cinta, mendapat tanda cinta Mekarsari yaitu setangkai bunga coklat," kata Karinda.(*)

KR-LR/B013

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011