petugas dari Polres Pandeglang telah menguasai situasi dan masyarakat pun tidak melakukan tindakan apapun
Pandeglang (ANTARA News) - Polres Pandeglang sudah menguasai situasi pascabentrok warga dengan Jamaah Ahmadiyah di Desa Umbulan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Kita sudah mengamankan lokasi dan saat ini kondisinya relatif kondusif," kata Kepala Polres Pandeglang AKBP Alex Fauzy Rasyad, Minggu.

Tokoh masyarakat Cikeusik Lukman, juga menjelaskan saat ini situasi lapangan relatif kondusif, dan polisi telah menguasai situasi.

"Sekarang situasinya sudah kondusif, petugas dari Polres Pandeglang telah menguasai situasi dan masyarakat pun tidak melakukan tindakan apapun," kata Lukman.

Sekitar seribuan warga berbagai daerah Cikeusik Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Malingpung Kabupaten Lebak, pada Minggu (6/2) bentrok dengan Jamaah Ahmadiyah.

Warga semula hanya ingin mendesak Jamaah Ahmadiyah, namun pimpinannya Parman malh membakar emosi warga dan  seorang pengikut Amhadiyah membacok lengan kanan Sarta, warga setempat.

Akibat bentrok itu, enam orang anggota Jamaah Ahmadiyah asal Bogor Kabupaten Jawa Barat meninggal dunia dan seorang luka berat.

Rumah Parman di Desa Umbulan Kecamatan Cikeusik dirusak massa.(*)

S031/M019

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011