Jakarta (ANTARA News) - Jaksa Agung Basrief Arief hari Senin melantik pejabat eselon II di Kejaksaan Agung. Para pejabat yang dilantik  antara lain Babul Khoir Harahap yang semula menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.

Posisi Kapuspenkum Kejagung diisi oleh Nurrochmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati Gorontalo. Secara keseluruhan terdapat 17 pejabat yang dimutasikan.

Farid Haryanto yang semula menjabat sebagai Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus menjadi Kajati Kaltim. Posisi Farid sebelumnya digantikan oleh Arnold BM Angkaow yang semula menjabat sebagai Kajati Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung, Basrief Arief menyatakan mutasi bertujuan untuk penyegaran di kejaksaan.

"Mutasi ini dapat berdampak pada positif bagi kesinambungan organisasi kejaksaan," katanya.

Basrief juga mengatakan reformasi birokrasi kejaksaan yang telah dan sedang dilaksanakan saat ini, hakikatnya merupakan suatu upaya untuk melakukan perbaikan dan perubahan secara menyeluruh di segala aspek.

"Tujuan atau sasaran yang hendak dicapai dari pelaksanaan kegiatan reformasi tersebut, adalah terwujudnya institusi kejaksaan yang bersih, profesional dan bermartabat," katanya.
(R021/Z002/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011