Jakarta (ANTARA News) - Kapal Roro Selvia rute Jakarta-Batam dilaporkan terbakar pukul 03.35 WIB (8/2) di Perairan Kepulauan Seribu Jakarta, sekitar 2,5 mil selatan Pulau Damar.

"Benar, laporan yang saya terima Kapal Roro dengan bobot mati 2.439 DWT itu membawa 225 penumpang, erdiri 175 penumpang dan 50 orang pengemudi, mengalamai kebakaran mulai pukul 03.35 WIB," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik, Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, saat dihubungi di Jakarta, Selasa pagi.

Bambang menjelaskan, kapal bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 02.15 WIB dan setelah peristiwa itu, penyelamatan dengan prioritas pemadaman dilakukan oleh Kapal Sahabat dan Kapal Tunda Pelindo II.

"Api berhasil dipadamkan pukul 05.10 WIB dan semua penumpang telah dievakuasi, sedangkan ABK (anak buah kapal) masih di kapal," kata Bambang.

Bambang tidak memastikan, apakah ada atau tidak korban tewas dalam peristiwa itu.

"Itu info awal yang saya terima. Nanti, siang Dirjen Perhubungan Laut sekitar pukul 11.00 WIB direncanakan akan memberikan keterangan resmi tentang peristiwa ini di Pelabuhan Tanjung Priok," kata Bambang.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011