Kendari (ANTARA News) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara menilai figur Nurdin Halid masih pantas memimpin organisasi sepakbola di Tanah Air ini sehingga patut didukung kembali.

"PSSI Sultra secara bulat menyatakan dukungan bagi Nurdin Halid untuk kembali memimpin PSSI periode 2011-2015," kata Ketua Pengprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba di Kendari, Selasa.

PSSI Sultra menilai Nurdin Halid adalah satu-satunya figur yang membangun komunikasi dengan PSSI Sultra, selain ide dan gagasan Nurdin tentang pembangunan sepak bola di tanah air sudah menjadi kenyataan.

"Bagaimana mungkin mendukung figur kalau tidak ada komunikasi. Karena hanya Nurdin Halid yang membuka akses maka PSSI Sultra mendukungnya," kata Sabaruddin.

Kongres PSSI terbuka bagi siapa pun figur yang berminat mencalonkan diri atau dicalonkan menjadi ketua PSSI asal memenuhi syarat sebagaimana dalam aturan organisasi, katanya.

Selain Nurdin, figur lain yang disebut calon kuat ketua umum PSS yang akan dipilih pada Kongres PSSI di Pulau Bintan, Kepulauan Riau pada 19 Maret 2011 adalah Nirwan Bakrie dan KASAD Jenderal George Toisutta.(*)

S032/T009

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011