Jayapura (ANTARA) - Papua meloloskan empat wakilnya ke babak perempat final pertandingan cabang olahraga bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Selasa.

Empat wakil tuan rumah yang bakal berjuang besok adalah Gabriela Meilani Moningka yang akan turun di nomor tunggal putri dan ganda putri berpasangan dengan Brigita Marcelia Rumambi, serta ganda putra Jaya Alfian/Reza Dwicahyo.

Pada perempat final perorangan, Gabriela yang datang sebagai unggulan kelima bakal berjumpa unggulan pertama dari DKI Jakarta Ruselli Hartawan, sedangkan di partai ganda putri, Gabriela/Brigita akan meladeni unggulan kedua dari Jawa Barat, Melani Mamahit/Raihan Vania.

Baca juga: Sejumlah unggulan terhenti di babak 16 besar bulu tangkis

Ada pun Jaya Alfian/Reza Dwicahyo akan menantang unggulan teratas DKI Adnan Maulana/Ghifari Ananda.

Sementara itu, tumpuan utama yang diharapkan dapat menyumbangkan medali emas untuk Papua, yakni Asty Dwi Widyaningrum gagal melaju ke perempat final setelah kandas lebih dini di babak 32 besar.

Asty yang merupakan unggulan ketiga dan atlet pelatnas Cipayung itu takluk kepada pemain non-unggulan DKI Jakarta Aurum Oktavianti 21-16, 21-14.

Babak perempat final cabang bulu tangkis akan digelar Selasa mulai pukul 09.00 WIT dan akan langsung dilanjutkan dengan babak semifinal mulai pukul 15.00 WIT.

Pertandingan cabang bulu tangkis PON Papua akan berlangsung hingga 13 Oktober untuk memperebutkan lima medali emas dari sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran.

Baca juga: DKI Jakarta andalkan Ruselli untuk sumbang emas bulu tangkis
Baca juga: Raihan perunggu bulu tangkis beregu putri Papua sudah maksimal


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021