Rotterdam, Belanda (ANTARA News) - Unggulan ketiga David Ferrer menjadi korban pertama pada turnamen ATP Rotterdam Terbuka, Selasa, saat petenis Spanyol itu dikalahkan 3-6, 4-6 oleh pemain Finlandia Jarkko Nieminen pada babak pertama, demikian AFP melaporkan.

Setelah sepekan lebih sedikit bermain di semifinal Australia Terbuka menyusul keberhasilannya menumbangkan rekannya senegaranya petenis nomor satu dunia Rafael Nadal, Ferrer kerepotan dalam pertandingan di lapangan indoor di stadion Ahoy.

Petenis nomor enam dunia yang memenangi sembilan pertandingan pertama musim ini tidak mampu mengulang kembali kemenangan dia pada babak pertama atas Niemenen di Melbourne.

Niemenen juga memenangi satu lagi pertemua mereka pada turnamen tingkat Challenger sepuluh tahun lalu. Ferrer melepaskan tujuh "ace" namun kehilangan poin dari servisnya tujuh kali saat dia menelan kekalahan keduanya musim ini.

Petenis Finlandia peringkat 43 dunia, yang semifinalis pada 2006, akan menghadapi petenis Serbia Viktor Troicki pada babak kedua.

Unggulan tujuh asal Kroasia Ivan Ljubicic menundukkan petenis Ukraina Sergiy Stakhovsky 7-6 (7/3), 6-3, sementara petenis Jerman Philipp Kohlschreiber kemungkinan akan menjadi calon lawan unggulan teratas Robin Soderling setelah mengalahkan Lu Yen-Hsun dari Taiwan 6-4, 7-6 (7/5).

Soderling yang duakali menjadi finalis di Roland Garros akan mengawali turnamennya dengan menghadapi petenis Belanda Robin Haase. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011