Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club akan meminta kembali pemain Laskar Wong Kito yang sekarang ini sedang bergabung bersama tim nasional.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faizal Mursyid di Palembang, Kamis mengatakan, pemain yang akan dipinjam sementara itu, Oktovianus Maniani karena sudah bergabung ke timnas.

Dimintanya pemain andalan Sriwijaya FC itu karena, kesebelasan milik Sumsel itu akan menjamu tim Muangthong United, Thailand pada babak penyisihan Liga Champions Asia (LCA) di Palembang, Sabtu (12/2).

Dikatakannya, permintaan pemain itu karena bukan saja membela nama daerah tetapi juga negara karena lawan dihadapi tingkat Asia. Bila Sriwijaya FC bisa ikut LCA berarti akan mengangkat persepakbolaan nasional, ujar dia.

Ketika ditanya tentang prosedur untuk memakai pemain Sriwijaya FC itu, ia mengatakan, sudah diusulkan melalui surat kepada Badan Liga Nasional PSSI.

Prosedur sudah dijalani tinggal lagi menunggu realisasinya, kata Faizal yang juga sekretaris panitia pertandingan itu.

Okto diharapkan nantinya bisa bergabung dalam menghadapi kesebelasan dari Thailand tersebut sehingga tim tuan rumah bisa melaju pada babak berikutnya, tambah dia.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011