PON Papua

Hanifan Yudani persembahkan emas PON XX untuk ibunda tercinta

Hanifan Yudani persembahkan emas PON XX untuk ibunda tercinta

Hanifan Yudani Kusumah pesilat Jawa Barat (merah) memeluk Tiel Taraipos atlet silat Papua di GOR Toware Kabupaten, Selasa. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Jayapura (ANTARA) - Hanifan Yudani Kusumah pesilat Jawa Barat mempersembahkan medali emas yang diperolehnya dari cabang olahraga pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk ibunda tercinta.

"Utamanya untuk ibu tercinta, almarhum bapak dan almarhum adiknya bapak," kata Hanifan di Jayapura, Selasa.

Selain itu, peraih emas Asian Games 2018 itu juga mempersembahkan kemenangan tersebut kepada sang pelatih, istri, perguruan silatnya dan masyarakat di Tanah Air.

Hanifan berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Tiel Taraipos pesilat tuan rumah di kelas D (60-65 kilogram) putra.

Baca juga: Manisnya kemenangan Hanifan-Pipiet, suami istri emas PON Papua

Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga pencak silat setelah mengumpulkan enam emas, lima perak dan tiga medali perunggu.

Dari enam emas itu, tiga di antaranya disumbangkan tunggal putra kategori tanding yakni Hanifan Yudani Kusumah, Paksi Ghifari Nurgana yang turun di kelas E (65-70 kilogram) putra dan Eka Yulianto di kelas H (80-85 kilogram) putra.

Sementara itu, tiga lainnya dikumpulkan melalui tunggal seni putra yakni pesilat Asep Yuldan Sani, kategori regu seni putra dari Nunu Nugraha Putra dan rekan-rekannya dan satu lagi dari ganda putri seni melalui Riska Hermawan dan Ririn Rinasih

Kemudian, untuk medali perak disumbangkan oleh M Syafii Nurhikmah, Igi Rangga Barani, Nirmalasari, Shallma Lushiana dan terakhir dari Risya Gunawan yang turun di tunggal putri seni juga meraih perak.

Terakhir, raihan medali perunggu dipersembahkan oleh Danis Muharmi, Eri Budiono serta Oki Oktavian dan Zaen Nurdin yang turun di kategori seni ganda putra.

Baca juga: Juara Asian Games menang mudah lawan pesilat Jawa Timur
Baca juga: Pesilat Hanifan maknai kepahlawanan sebagai motivasi berprestasi

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TNI asal Pandeglang peraih medali emas di PON XX dipromosikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar