Pada set kedua saya mendapatkannya dan pada set ketiga saya berusaha terus menekannya
Paris (ANTARA News) - Kim Clijsters sempat kecolongan tetapi bangkit lagi ketika mengalahkan petenis Jerman Kristina Barrois 4-6 6-2 6-0 pada putaran kedua turnamen tenis puteri Paris Terbuka, Rabu.

Petenis Belgia itu, yang memenangai Australia Terbuka bulan lalu, kemungkinan meraih posisi pertama dengan absennya Caroline Wozniacki, bila ia maju ke semifinal di Stade Coubertin -- hanya beberapa saat berjalan kaki dari lapangan kondang di Paris, Roland Garros, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Setelah kalah dalam empat game melawan petenis nomor 78 dunia Barrois di lapangan keras itu, unggulan utama itu berharap meraih sukses dengan melakukan servis keras serta pukulan "forehand" panjang yang sukar dijangkau lawan.

Clijsters berusaha keras mendapatkan angka kemenangan dengan melakukan pukulan voli tetapi kelihatannya berakibat padanya sehingga lawannya berhak atas keunggulan set pertama.

Barrois masih berusaha membuat masalah bagi lawannya dengan menggunakan pukulan "backhand" tetapi rasa percaya dirinya perlahan-lahan turun ketika Clijsters menaikkan tempo sementara penonton semakin mengelu-elukannya setelah sebelumnya kaget dengan gaya permainan awalnya.

"Pada set kedua saya mendapatkannya dan pada set ketiga saya berusaha terus menekannya," kata Clijsters dalam wawancara di tepi lapangan.

Andrea Petrovic, unggulan keenam, juga berjuang keras mengatasi lawannya dari Jerman, Angelique Kerber, pada pertandingan yang berkesudahan 7-5 3-6 6-2 sedangkan pemain dari Belgia Yanina Wickmayer menyudahi harapan Elena Vesnina 7-6 6-2 dalam tempo hanya 35 menit.

Pada pertandingan yang disaksikan banyak penonton di ibukota Prancis itu, pendatang berusaha mendukung Alize Cornet tetapi pemain dari Swedia Sofia Arvidsson lah yang maju ke putaran kedua turnamen berhadiah 618.000 dolar itu, setelah menang 6-2 7-6.

Petenis Prancis, Cornet, selama ini dalam perawatan karena masalah cedera di bagian pahanya.

Unggulan kedua Maria Sharapova, yang menghindar dari wartawan karena merasa kurangt sehat, dijadwalkan melawan petenis dari Amerika Bethanie Mattek-Sands pada putaran kedua, Kamis. 
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011