Samarinda dikenal sebagai miniaturnya Indonesia karena di sini terdiri dari berbagai kelompok etnis maupun agama
Samarinda (ANTARA News) -Polresta Samarinda, Kalimantan Timur memantau aktivitas jamaah Ahmadiyah di daerah tersebut dan memetakan dua wilayah yang disinyalir ada kelompok Ahmadiyah, demikian Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Komisaris I Nyoman Matrha Dana di Samarinda, Kamis.

"Kami telah memetakan dua wilayah yang disinyalir terdapat kelompok Ahmadiyah. Kedua wilayah tersebut kami terus pantau melalui peningkatan patroli untuk menghindari berbagai kemungkinan yang bisa terjadi," katanya.

Setiap warga negara memiliki hak sama dan polisi  akan melindungi warga yang merasa terancam, ungkap I Nyoman Martha Dana.

Dia menyatakan, pengamanan di seluruh wilayah yang dibelah Sungai Mahakam tersebut terus ditingkatkan.

"Seluruh Polsekta sudah diinstruksikan untuk meningkatkan patroli di wilayahnya masing-masing," katanya.

Polisi juga terus mendekati  kelompok-kelompok masyarakat agar dapat hidup berdampingan dan rukuna baik antar umat beragama, segama maupun kelompok suku lainnya.

"Samarinda dikenal sebagai miniaturnya Indonesia karena di sini terdiri dari berbagai kelompok etnis maupun agama," katanya.

Kapolresta Samarinda sudah menginstruksikan untuk menindak tegas ormas atau masyarakat yang melakukan pelanggaran.(*) A053/S019

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011