Amuntai (ANTARA) - Tiga Atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mewakili Kalimantan Selatan berhasil membawa medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan mengaku sangat bangga dengan perolehan medali atlet asal daerahnya tersebut.

Ketiga atlet tersebut adalah Noor Hidayatullah, Padli Tanor dan Halida Ulfah masing-masing berhasil meraih medali perak dan perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Noor Hidayatullah meraih medali perak pada nomor 8 ball double putra dan medali perak nomer 9 ball double putra cabang olahraga (cabor) biliar dan Padli Yanor meraih medali perak nomor kayak 4 jarak 500 m cabang dayung dan Halida Ulfah meraih medali perunggu nomor 20.000 meter jalan cepat putri atletik.

Baca juga: Atletik Kalsel turunkan atlet maraton dan jalan cepat di PON Papua

"Saya merasa sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh tiga putra daerah Hulu Sungai Utara yang mewakili Kalimantan Selatan di ajang PON XX di Papua, mereka berhasil mengharumkan nama HSU ditingkat Olahraga Nasional," kata Wahid.

Wahid mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat HSU dirinya menyampaikan ucapkan selamat dan terima kasih.

Ia berharap kedepannya semakin banyak atlet-atlet dari Kabupaten HSU yang dapat menorehkan prestasi tingkat Nasional bahkan Internasional.
 
Atlet atletik wanita asal HSU Halida Ulfah meraih medali perunggu nomor 20.000 meter jalan cepat putri di ajang PON XX Papua (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU) (.)

Halida Ulfah saat dihubungi kru Diskominfo HSU mengaku bersyukur bisa mendapatkan medali perunggu pada keikutsertaan PON pertamanya.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian saya saat ini, karena ini adalah pertama kalinya saya turun lomba di event olahraga terbesar di Indonesia, dan saya bisa menyumbangkan medali untuk Provinsi Kalimantan Selatan", ucapnya.

Perempuan yang beralamatkan di Jln Norman Umar Rt 08 Gg Bahagia Kelurahan Kebun Sari Amuntai mempersembahkan medali perunggu yang diperolehnya untuk kedua orang tuanya.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bupati HSU, Ketua KONI, Dispora, serta semua pihak yang mendukung saya, kedepannya saya berharap bisa berlatih dengan giat lagi agar kembali dapat membanggakan HSU dan Kalsel," katanya.

Baca juga: Kalsel raih medali emas pertama lewat cabang gulat
Baca juga: Pegulat Fahriansyah raih medali emas kedua bagi Kalsel

Pewarta: Ulul Maskuriah/Eddy Abdillah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021