Ternate (ANTARA News) - Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), Gani Kasuba, mendukung Nurdin Halid kembali terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres PSSI, Maret mendatang.

"Saya berdoa semoga Nurdin Halid kembali pimpin PSSI untuk kemajuan sepakbola di Indonesia, karena sepak terjangnya selama di PSSI telah berhasil melahirkan kompetisi terbaik di Asia," kata Gani Kasuba saat dihubungi di Ternate, Kamis.

Menurutnya, selama ini, banyak sekali isu dan fitnah yang dialamatkan kepada Nurdin Halid untuk menjegalnya sebagai Ketua Umum PSSI, namun Nurdin tegas menghadapi semua tuduhan tersebut.

Gani Kasuba yang juga penggila sepak bola tersebut berharap adanya dukungan dari Pengda PSSI di Indonesia, karena saat ini PSSI masih membutuhkan figur seperti Nurdin Halid.

Selain itu, Gani juga berharap agar Pengda Malut bisa memberi dukungan sepenuhnya kepada Nurdin Halid dalam Kongres PSSI di Pulau Bintan, karena selama ini Nurdin berhasil membangun sepak bola Indonesia sejak 2003 silam.

Sementara itu, dukungan secara resmi juga disampaikan oleh Pengda PSSI Malut akan mendukung Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 pada Kongres PSSI di Pulau Bintan, Maret mendatang.

Ketua Pengda PSSI Malut, Iqbal Ruray ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memutuskan akan mendukung Nurdin Halid untuk tampil kembali sebagai Ketua Umum pada Kongres PSSI di Pulau Bintan.

Pengda PSSI Malut mendukung Nurdin Halid karena selama dua periode menjadi Ketua Umum PSSI, Nurdin sangat memberi perhatian serius pada pengembangan sepak bola di seluruh Indonesia.

Menurutnya, prestasi sepak bola Indonesia di kejuaraan internasional memang masih rendah, tetapi hal itu tidak bisa dianggap sebagai kegagalan Nurdin Halid, karena untuk melahirkan tim nasional yang berprestasi memerlukan waktu panjang.

PSSI selama ini telah berupaya meningkatkan prestasi sepak bola nasional dengan melakukan berbagai program, seperti mengirim pemain muda yang ikut pelatnas U-23 untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri.( (AF/T009/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011