Padang (ANTARA News) - Jendral TNI George Toisutta wajar diusung menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015 dalam Kongres PSSI pada 19 Maret 2011 di Bintan, Kepulauan Riau, kata pemerhati sepakbola Sumatera Barat  Deno Indra Firmansyah di Padang, Jumat.

"Banyak kelebihan yang dimiliki oleh jendral bintang empat ini. Dia selama ini tidak hanya aktif memajukan dunia olahraga di tanah air, khususnya sepakbola, tetapi juga mempunyai kematangan dalam berorganisasi," kata Deno.

Deno mencatat, selama bertugas di Kodam VII Wirabuana Makasar, Kodam II Siliwangi Sumsel, Mabes TNI AD dan lainnya, George selalu berusaha mengembangkan sepakbola.

Bahkan dia pernah membawa kemajuan bagi PSAD untuk meraih berbagai prestasi, baik di dalam maupun luar negeri.

"Kiprah George Toisutta yang kini menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat bisa dibanggakan karena pada kepeminipinannya persepakbolaan di daerah maju pesat," katanya merujuk aktifitas olahraga masyarakat di Muara Enim yang berjalan baik di bawah pengaruh George.

Deno yang mengaku pernah bertugas bersama George di Kodam VII dan Kodam II mengatakan, calon Ketua PSSI ini selalu fokus dengan tugasnya.

Dia juga menyebut George sebagai pribadi luwes, disiplin, dekat dengan atlit, cerdas dan mampu melihat jernih hal- hal yang berkembang.(*)

F011/T009

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011