PON Papua

Jelang final sepak bola putra, Papua akui pertahanan Aceh kuat

Jelang final sepak bola putra, Papua akui pertahanan Aceh kuat

Pesepak bola Aceh Akhirul Wadhan (kiri) bersama rekan setim melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jawa Timur pada semifinal Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Jayapura (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola putra Papua Eduard Ivakdalam mengakui tim Aceh mempunyai lini pertahanan yang kuat menjelang partai final PON Papua, esok Kamis.

"Saya kira Aceh defend-nya mungkin lebih kuat daripada Kaltim," kata Eduard Ivakdalam setelah laga melawan Kalimantan Timur Selasa lalu di Stadion Mandala, Jayapura.

Mantan pemain itu menilai, setiap tim Indonesia identik dengan sepak bola bertahan jika bermain di luar daerah mereka.

Hal ini juga turut dilakukan oleh Aceh ketika bermain dalam PON Papua, terutama ketika mereka bertemu dengan tim Papua dalam  babak 6 besar lalu.

Baca juga: KONI pelajari maksimum 50 persen penonton dalam laga Papua vs Aceh

"Itulah sepak bola Indonesia, sepak bola Indonesia itu identik dengan bermain defend itu. Kalau dia keluar bermain ke tempat lain itu dia otomatis defend itu," jelas Eduard.

Pertandingan final sepak bola putra PON Papua antara Papua dan Aceh ini akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis esok  pukul 19:00 WIT.

Laga ini juga ulangan babak 6 besar PON Papua Grup D di mana Papua menang tipis 1-0 atas Aceh.

Selain itu, pertandingan Papua vs Aceh ini juga ulangan final sepak bola putra PON Jakarta 1993 di mana tim Papua menang 6-3 atas Bumi Rencong.

Baca juga: Kaltim siap hadapi Jatim pada perebutan medali perunggu PON Papua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar