Wapres bahas kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi di Manokwari

Wapres bahas kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi di Manokwari

Mobil Wakil Presiden Ma'ruf Amin melintas di Jalan Trikora Wosi Manokwari menuju kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (14/10/2021). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Manokwari (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan membahas masalah kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi dalam kunjungan kerjanya di Manokwari, Papua Barat.

Wapres Ma'ruf Amin tiba di Bandara Rendani Manokwari, Kamis, sekitar pukul 11.30 WIT dijemput Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama unsur Forkompimda dengan protokol kesehatan COVID-19 sangat ketat.

Baca juga: Wapres bertolak ke Papua Barat dari Maluku

Baca juga: Wapres berharap miskin ekstrem tersisa hanya 8 persen di 2024


Selain rapat bersama pemerintah provinsi, selama kunjungan kerja di Manokwari, Wapres dijadwalkan menggelar tatap muka bersama tokoh gereja dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, serta mengunjungi pusat ekonomi kreatif UMKM.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono yang berada di Manokwari mengatakan salah satu agenda rapat bersama Wapres di provinsi ini terkait penanganan kemiskinan dan ekonomi.

"Salah satu agenda penting yang akan dibahas bersama Wapres adalah penanganan kemiskinan di provinsi ini," ujar Trenggono saat mengunjungi korban kebakaran Manokwari di lokasi pengungsian.

Baca juga: Wapres memimpin rakor pengentasan kemiskinan ekstrem di Maluku

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres ingatkan badan publik untuk terbuka akan kritik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar