Teheran (ANTARA News/Cihan) - Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad menyampaikan terima kasih kepada Turki atas dukungannya terhadap program nuklir Iran dan menyelenggarakan pertemuan antarbangsa pada Januari di Istambul.

"Perundingan antara Iran dan P5+1 berlangsung sukses bagi kedua pihak dan juga pemerintah Turki," kata Ahmadinejad saat jumpa pers bersama dengan Presiden Turki Abdullah Gul seusai pertemuan.

Ahmadinejad menambahkan bahwa nilai kerjasama perdagangan dengan Turki melampaui sepuluh miliar dolar Amerika Serikat pada 2010 dan tercatat bahwa kedua negara itu memiliki kemampuan untuk meningkatkan perdagangannya menjadi 30 miliar dolar.

"Kami memastikan segera mencapai nilai dari kerja sama perdagangan kami dengan Turki menjadi 30 miliar dolar melalui perluasan seluruh kerja sama," kata Ahmadinejad.

"Iran dan Turki memiliki hubungan erat, bersaudara dan tahan lama," kata Presiden Iran itu sercara menambahkan bahwa kedua negara telah meningkatkan hubungan di bidang berbeda selama beberapa tahun belakangan.(*)


KR-BPY/KR-BPY/B002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011