Jakarta (ANTARA) - Newcastle United memastikan tidak akan memecat Steve Bruce, setidaknya sampai pertandingan akhir pekan ini melawan Tottenham Hotspur, kata klub Liga Premier Inggris tersebut pada Jumat.

Keputusan ini memungkinkan Bruce mencatatkan pertandingan profesionalnya yang ke-1.000 sebagai seorang pelatih.

Bruce dirumorkan akan dipecat setelah Newcastle United menjadi klub kaya baru setelah diambil alih oleh konsorsium asal Arab Saudi.

Namun, direktur baru klub Amanda Staveley mengatakan bahwa mereka tidak akan terburu-buru untuk mengganti mantan bek Manchester United itu.

Baca juga: Newcastle resmi dibeli konsorsium milik Putra Mahkota Arab Saudi

"Perubahan tidak selalu terjadi dalam semalam, itu menuntut waktu dan kami mengikuti rencana serta strategi yang dipertimbangkan dengan cermat," kata Staveley dalam sebuah pernyataan menjelang pertandingan pada Minggu (17/10), yang dikutip Reuters.

"Kami bertemu Steve dan para pemain pada hari Senin dan telah memberi mereka waktu dan ruang pekan ini untuk fokus mempersiapkan pertandingan yang sangat penting pada hari Minggu."

"Steve sangat profesional dalam berurusan dengan kami dan dia serta tim pelatihnya akan mengambil alih tim pada hari Minggu. Bila kami membuat perubahan ke depan, Steve akan menjadi orang pertama yang tahu."

Newcastle saat ini berada di urutan ke-19 dalam klasemen setelah tujuh pertandingan dan belum sekali pun memenangkan pertandingan musim ini.

Baca juga: Lampard, Gerrard, Conte masuk daftar calon pelatih baru Newcastle
Baca juga: Pemilik baru Newcastle berjanji akan datangkan pemain kelas dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021