Kita jamin tidak ada penyerangan (Ahmadiyah) karena semua diserahkan kepada pihak kepolisian
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Front Pembela Islam DKI Jakarta, Habin Salim Alatas menjamin tidak akan ada penyerangan terhadap warga Ahmadiyah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kita jamin tidak ada penyerangan (Ahmadiyah) karena semua diserahkan kepada pihak kepolisian," kata Habib Salim Alatas di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Metropolitan Jakarta Raya, Rabu.

Salim menyampaikan hal itu saat menghadiri undangan pemusnahan barang bukti jutaan keping cakram optik padat dan minuman keras ilegal di Mapolda Metro Jaya.

Tokoh organisasi agama itu, mengatakan FPI menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, guna menyelesaikan persoalan keberadaan Ahmadiyah.

Salim juga menuturkan pihaknya telah melakukan konsolidasi dan pendekatan terhadap anggota FPI di wilayah Jakarta dan sekitarnya, agar tidak merazia maupun menyerang tempat perkumpulan jamaah Ahmadiyah.

"Kita bisa lihat sekarang tidak ada kejadian penyerangan terhadap Ahmadiyah di Jakarta," ujar Salim.

Namun demikian, Salim mengharapkan Pemerintah segera membubarkan Ahmadiyah agar tidak terjadi gejolak dan tindakan anarki dari masyarakat yang menolak keberadaan ajaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Sutarman menuturkan pihaknya memerintahkan anggotanya menjaga ketat tempat perkumpulan jamaah Ahmadiyah.

Polda Metro Jaya dan jajarannya memfokuskan pengamanan pada 13 lokasi perkumpulan jamaah Ahmadiyah.

Sutarman menyatakan penempatan petugas kepolisian tersebut, guna mengantisipasi penyerangan yang dilakukan sekelompok orang.
(T014)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011