Jakarta (ANTARA News) - Yahoo! Inc hari ini meluncurkan Yahoo! Safely di Indonesia untuk memberikan pengalaman online yang aman kepada pengguna, kata perusahaan search engine itu dalam siaran pers, Selasa (8/2).

Hal itu merupakan bagian dari komitmen Yahoo! untuk menciptakan Internet yang aman bagi anak-anak. Peluncuran itu bertepatan dengan kampanye "Safer Internet Day" (Hari Internet yang Lebih Aman) dan juga bekerjasama dengan lembaga nirlaba, ICT Watch.

Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia mengatakan, keamanan Internet merupakan prioritas penting bagi Yahoo! oleh karena itu kami memiliki tugas untuk mengedukasi dan menawarkan perangkat bagi anak-anak, remaja, orang tua dan para guru untuk membuat pilihan online yang cerdas dan aman.

"Laman ini juga mempromosikan penggunaan teknologi online dan telepon selular yang aman dan bertanggung jawab di kalangan anak-anak dan remaja di seluruh dunia," ujarnya.

Yahoo! Safely secara bersamaan diluncurkan di 26 negara (termasuk Indonesia) dalam 14 bahasa. Laman itu sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia dan dirancang untuk menyediakan informasi dan saran untuk membuat keputusan online yang cerdas.

Sementara itu Yahoo! berbagi lima tips untuk permainan online dan jejaring sosial antara lain memikirkan terlebih dahulu sebelum mengirim posting, bermain secara sportif, ambil tindakan dan laporkan pelecehan dan jalin hubungan dengan dunia nyata.

"Jangan lupa untuk sesekali menarik diri dari dunia Internet. Berinteraksilah dengan teman-temanmu di dunia nyata," ujarnya.

(Adam/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011