Praha (ANTARA News) - Liverpool menahan imbang tuan rumah Sparta Praha dalam laga pertama babak 32 besar Liga Eropa, Kamis (17/2). Laga yang berlangsung tanpa gol itu menjadi modal bagi Kenny Daglish dan skuadnya untuk mengalahkankan rival asal Republik Cek itu di Anfield dua pekan depan.

Secara keseluruhan laga yang berlangsung di Stadion AXA Arena, Praha, itu berlangsung tidak menarik, demikian tulis Sky Sport. Liverpool gagal menciptakan cukup kesempatan untuk menjebol gawang Jaromir Blazek.

Di kubu tuan rumah, Sparta Praha memang bermain lebih bagus dari Liverpool. Sejak menit-menit awal pertandingan mereka telah mulai membobardir gawang Pepe Reina. Bahkan pada menit 17 Martin Abena nyaris membawa Sparta unggul jika saja Reina tidak menepis tendangannya.

Liverpool memang tampil tanpa Steven Gerard, gelandang utamanya di lini tengah. Selain itu Daglish juga menurunkan Joe Cole pada babak kedua untuk mengisi tempat Raul Meireles yang tampil kurang memuaskan dalam laga itu.

Sementara itu dalam pertandingan lain Sevilla ditekuk FC Porto dengan skor 2-1, CSKA Moskwa mengalahkan PAOK 1-0, dan Ajax menghempas wakil Belgia Anderlecht dengan skor 3-0.

Berikut hasil pertandingan pertama babak 32 besar Liga Eropa, Kamis (17/2):

Rubin Kazan 0 - 2  FC Twente
Metalist 0 - 4  Leverkusen
Napoli   0 - 0 Vilarreal
Lech  1 - 0  Braga
Besiktas 1 - 4  Dynamo Kyiv
BATE  2 - 2  PSG
Benfica  2 - 1  Stuttgart
Rangers  1 - 1 Sporting
Basel  2 - 3  Spartak Moskwa
Young Boys 2 - 1  Zenit

(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011