Kementerian PUPR sosialisasikan pembangunan jembatan kaca Seruni Bromo

Kementerian PUPR sosialisasikan pembangunan jembatan kaca Seruni Bromo

Koordinasi Kementerian PUPR dengan Pemkab Probolinggo terkait pembangunan jembatan kaca Seruni Point Bromo Tengger Semeru di Pendapa Probolinggo, Senin (18/10/2021) (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

Probolinggo (ANTARA) - Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama Pemkab Probolinggo menggelar koordinasi dan sosialisasi pelaksanaan pembangunan jembatan kaca Seruni Point Bromo Tengger Semeru di Pendapa Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin.

Tim Kementerian PUPR dipimpin oleh Joko Purnomo sebagai perekayasa madya perwakilan Kepala Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono beserta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten setempat.

"Kawasan strategis pariwisata nasional Bromo Tengger Semeru merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata yang ada di Indonesia yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat," kata Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono di kabupaten setempat.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut surat dari Kepala Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Nomor : UM 0102/Bb36/124 tanggal 14 Oktober 2021 tentang akan dilaksanakannya pembangunan jembatan kaca di Kawasan Seruni Point yang berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Baca juga: Fashion Show Kemilau Toraja di jembatan kaca patung Yesus

Baca juga: Taman Kyai Langgeng buka wahana baru "Jurang Koco Gunung Mujil"


"Koordinasi dan sosialisasi yang bertujuan untuk penerapan jembatan lantai kaca salah satunya untuk meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata," tuturnya.

Ia menjelaskan pembangunan jembatan kaca itu nantinya diharapkan membawa dampak positif dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Perekayasa madya perwakilan Kepala Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Kementerian PUPR Joko Purnomo mengatakan kegiatan koordinasi itu untuk mengetahui hal-hal apa yang harus dilakukan terkait dengan pelaksanaan pembangunan jembatan kaca di Seruni Point Bromo Tengger Semeru.

"Sosialisasi kerap dilakukan sebelum proses pelaksanaan pembangunan jembatan kaca untuk menuju suksesnya program pembangunan di Kabupaten Probolinggo, terutama proyek jembatan kaca Seruni Point Bromo," katanya.

Kegiatan itu juga melibatkan beberapa OPD yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hengki Cahyo Saputra; Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief; serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto.

Hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani.*

Baca juga: Ini klarifikasi pembangunan jembatan berlantai kaca

Baca juga: Jembatan kaca mahasiswa percantik kampung di Malang

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar