Kupang (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G. Plate pada Senin di Kupang memberikan bonus senilai Rp1 miliar untuk seluruh atlet asal Nusa Tenggara Timur yang berlaga dalam PON Papua yang diserahkan langsung oleh Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Philip Gobang.

Philip Gobang menandaskan bonus ini merupakan langsung dari dana pribadi Jhony G. Plate dan rekan-rekannya.

"Ini bukan merupakan bonus dari Kemenkominfo tetapi bonus ini langsung dari Pak Menteri bersama rekan-rekannya," kata Philip.

Philip mengatakan bonus senilai Rp1 miliar itu untuk semua atlet dan pelatih NTT yang berjuang selama PON Papua.

Dia bercerita bahwa saat berkunjung ke Papua, Jhony bertemu dengan beberapa atlet dan pelatih salah satu cabang olahraga dari NTT.

Baca juga: Seperempat medali emas Jabar disumbangkan Kabupaten Bogor

"Saat berada di kamp cabang olahraga itulah, kalau tidak salah tarung derajat, Menteri Jhony menjanjikan akan memberikan bonus kepada para atlet,"  kata Philip.

Menurut dia,  Jhony berharap bonus sebesar itu dibagikan kepada para atlet dengan nominala sesuai dengan prestasi yang didapat.

Namun setelah mendengarkan penjelasan  Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, maka  berapa yang akan diberikan kepada atlet menjadi urusan pemerintah daerah NTT.

Josef sendiri mengapresiasi bonus tersebut yang disebutnya akan memacu semangat atlet dalam  memberikan yang lebih baik lagi kepada NTT.

"Saya tadi dapat bisik-bisik kalau Pak Menteri ingin agar pemberian bonus Rp1 miliar ini nilai atau besarannya sesuai dengan medali yang didapat atau prestasi yang didapat, tetapi saya kira lebih baik kita hitung lagi agar semuanya bisa dapat sama rata," tegas dia.

Baca juga: Atlet Sulawesi Tengah diguyur bonus ratusan juta rupiah dan rumah

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021