BMKG prakirakan wilayah DKI Jakarta hujan pada Selasa

BMKG prakirakan wilayah DKI Jakarta hujan pada Selasa

Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), meski puncak kemarau terjadi pada Agustus ini, sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang karena adanya fenomena gelombang atmosfer (Rossby Ekuator) di wilayah Indonesia bagian barat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta hujan pada Selasa.

Wilayah DKI seperti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprakirakan hujan dengan intensitas ringan pada siang hari. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas sedang di siang hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya, di Jakarta.

BMKG memprakirakan wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan di siang hari.

Cuaca cerah berawan juga berlanjut pada malam hari yaitu di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

Sementara untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan cerah oleh BMKG pada malam hari.

Pada pagi harinya, BMKG memprakirakan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan. Sedangkan Jakarta Barat diprakirakan berawan pada pagi hari.

Suhu udara di Jakarta berkisar antara 23 hingga 32 derajat celsius, sedangkan kelembaban udara berkisar antara 65 hingga 95 persen.

Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan dan petir di tiga wilayah Jakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar