Bagaimana mungkin mendukung figur kalau tidak ada komunikasi"
Kendari (ANTARA News) - Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara Sabaruddin Labamba menilai kompetensi Nurdin Halid dan Nirwan Dermawan Bakrie untuk memimpin PSSI periode 2011-2015 tidak diragukan lagi.

"Kerja tim verifikasi yang menyatakan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie memenuhi syarat pencalonan ketua umum yang akan dipilih pada forum Konggres adalah sesuatu yang tepat," kata Sabaruddin seraya menyebut kedua orang itu kombinasi dua figur pemimpin berpengalaman dalam urusan organisasi dan pembinaan sepakbola.

Mengenai siapa bakal  menduduki tampuk kepemimpinan PSSI empat tahun ke depan sepenuhnya menjadi kewenangan pemegang hak suara yang akan ditentukan pada forum Konggres 26 Maret di Bali, sambungnya.

Bagi PSSI Sulawesi Tenggara, kata Sabaruddin menilai paket Nurdin Halid - Nirwan Bakrie pantas memimpin cabang olahraga populer tersebut.

"Sebanyak 81 pemegang hak suara mendukung Nurdin Halid sebagai ketua umum dan porsi wakil ketua umum diberikan kepada Nirwan Bakrie dengan mayoritas 80 suara," kata Sabaruddin.

Dukungan mayoritas yang mengalir kepada dua figur itu adalah fakta kepemimpinan Nurdin Halid masih dipercayai.

Beberapa alasan mendasar kembali mendukung Nurdin Halid karena hanya Nurdin yang membangun komunikasi dengan PSSI Sulawesi Tenggara.

"Bagaimana mungkin mendukung figur kalau tidak ada komunikasi. Karena hanya Nurdin Halid yang membuka akses maka PSSI Sultra mendukungnya," kata Sabaruddin. (*)
S032

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011