Ribuan Penggemar Iron Maiden Masuk GWK

Ribuan Penggemar Iron Maiden Masuk GWK

ilustrasi (ANTARA/Andika Wahyu)

Denpasar (ANTARA News) - Menjelang konser Iron Maiden, ribuan trooper sebutan untuk penggemar grup legendaris "heavy metal" asal Ingris tersebut sejak Minggu petang berdatangan dan berkumpul di sekitar areal konser yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Bali.

Mereka berkumpul sambil membentangkan spanduk menunjukkan suka cita, karena grup band kesayangan mereka akhirnya bisa tampil di Pulau Dewata. Mereka sebagian besar datang secara berkelompok dengan dandanan khas anak metal yang serba hitam dan nyentrik.

Tidak hanya itu, mereka juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berkenalan dengan kelompok trooper lainnya yang berdatangan tidak hanya dari Bali, tetapi juga sal Surabaya, Malang dan kota lainnya.

"Kami datang beramai-ramai dari Surabaya. Kami jauh-jauh hari telah memesan tiket konser secara online supaya mendapatkan harga lebih murah," kata Edi Poleng, salah seorang penonton yang tergabung dalam kelompok trooperSurabaya.

Dia menjelaskan, harga tiket online untuk kelas festival B lebih murah yakni Rp320 ribu, sedangkan jika membeli secara langsung untuk kelas yang sama Rp450 ribu. Sementara harga tiket untuk kelas festival A atau yang berada di dekat panggung Rp650 ribu.

Berdasarkan pantauan ANTARA, penonton selain didominasi para trooper lokal, juga diwarnai banyaknya wisatawan asing. Mereka pun tidak kalah nyentrik dalam soal dandanan.

Selain itu, ada juga beberapa musisi lokal yang hadir untuk menyaksikan aksi panggung grup yang terdiri dari Bruce Dickinson, Steve Harris, Dave Murray, Adrian Smith, Janick Gers, dan Nicko McBrain itu.

Sebelum konser dimulai, tampak penjagaan diperketat. Setiap penonton yang akan masuk GWK diperiksa dan diminta untuk tidak membawa minuman dan makanan.

Sementara panggung yang akan digunakan pada konser dalam rangkaian tur dunianya yang bertajuk, "The Final Frontier World Tour Asian-Australian 2011", tampak megah dilengkapi tata lampu dan peralatan tata suara yang tidak kalah hebatnya.

Pada kedua sisi panggung tampak dua layar berukuran besar, namun di belakang panggung yang berukuran cukup besar itu tidak dihiasi apapun.

Sebelum tampil di Bali, grup Iron Maiden yang kedatangannya telah ditunggu hampir 20 tahun, sukses menggebrak sekitar 25.000 penonton di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta.(*)

(T.T007/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar