London (ANTARA News/Reuters) - Carlos Vela menciptakan gol pada saat "injury time" untuk memberi West Bromwich Albion hasil imbang 1-1 dengan Wolverhampton Wanderers, Minggu.

Striker asal Spanyol berusia 21 tahun, yang dipinjam dari Arsenal, masuk dari bangku cadangan untuk menciptakan gol pertamanya bagi "Baggies" untuk membuat gembira manajer baru Roy Hodgson, yang menangani West Brom untuk pertamakalinya sejak menggantikan Roberto

Di Matteo yang dipecat awal bulan ini.

Gol itu terjadi setelah penjaga gawang Wolves Wayne Hennessey tidak sempurna mengamankan tembakan pemain pengganti James Morrison, kemudian Vela langsung menjebol gawang dan mengamankan satu poin penting bagi timnya.

Wolves sebelumnya terlihat akan keluar dari posisi terbawah klasemen dengan hanya meraih kemenangan tandang keduanya pada musim ini.

Mereka unggul saat Jamie O`Hara mencetak gol pertamanya bagi Wolves sejak dipinjamkan dari Tottenham Hotspur. Gelandang tersebut mengincar bola tendangan bebas Nenad Milijas dan melepaskan tendangan melengkung ke gawang lawan dari jarak 22 meter.

Wolves seharusnya bisa menggandakan keunggulan mereka pada awal babak kedua, saat kesalahan yang dilakukan Gabriel Tamas memberi peluang pada Matt Jarvis, namun tembakannya melesat ke sisi gawang Boaz Myhill.

Tamas juga hampir melakukan gol bunuh diri saat pertandingan tersisa delapan menit, tapi akhirnya West Brom bisa menggetarkan gawang untuk mengamankan satu poin.

Hasil tersebut membuat Wolves berada di posisi terbawah klasemen dengan 25 poin dari 27 pertandingan, sama dengan West Ham United dan dua poin di bawah Wigan Athletic (27 dari 27 pertandingan). West Brom satu poin dan satu tingkat di atas zona degradasi dengan 28 poin dari 27 pertandingan.(*)

(ANT/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011