Beijing (ANTARA News) - Perry Moore, produser serial film fantasi untuk anak-anak "The Chronicle of Narnia", meninggal dunia pada usia 39, menurut laporan-laporan media Senin.

Moore ditemukan tak sadarkan diri di kamar mandi rumahnya di Manhattan oleh pasangan hidupnya pada sekitar pukul 09:30 waktu setempat Kamis lalu. Dia  meninggal  di rumah sakit, menurut sumber-sumber yang dikutip dalam laporan-laporan media.

Polisi mengatakan bahwa penyebab pasti dari kematian tak terduga Moore akan ditentukan oleh pemeriksa medis, meskipun sumber-sumber mengatakan, bahwa hal itu mungkin karena overdosis OxyContin.

Moore membantu menghasilkan tiga dari tujuh film Narnia, yang dibuat berdasarkan novel karya CS Lewis, yang meraup pendapatan kotor lebih dari 1,5 miliar dolar.

Dia menulis sebuah buku tentang produksi film Narnia pertama "The Chronicles of Narnia: Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari."

Moore adalah juga pengarang "Hero", sebuah novel mengenai seorang superhero gay, yang memenangkan Lambda Literary Award sebagai novel terbaik untuk kaum gay belia dan lesbian dewasa pada 2008.

Moore, yang dirinya juga seorang gay, mengatakan tujuannya menulis novel itu adalah untuk mengimbangi citra negatif berakar dari gay.

Moore juga bertindak sebagai sutradara bersama dalam "Lake City", yang dibintangi oleh Sissy Spacek dan Rebecca Romijn, pada 2008.
(H-AK/B002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011