Nokia E7 Hadir di Indonesia

Nokia E7 Hadir di Indonesia

Nokia E7 (ANTARA News/Lukisatrio)

Jakarta (ANTARA News) - Nokia E7, ponsel pintar bisnis yang didukung berbagai aplikasi dari perusahaan software terkemuka seperti Microsoft, telah hadir di Indonesia.

E7 sejak akhir Januari 2011 sudah bisa diperoleh dengan cara pre-order melalui pemesanan online dan toko. Di seluruh gerai ritel resmi Nokia di seluruh Indonesia ponsel ini dijual seharga Rp5.999.000.

Produk itu disebut sebagai "new stylish communicator". Bob McDougall, Country Manager Nokia untuk wilayah Indonesia mengatakan bahwa Nokia E7 adalah jawaban atas kebutuhan konsumen akan ponsel pintar.

"Pengguna smartphone terus menerus mencari solusi yang memahami hidup mereka, dalam pekerjaan dan hidup sehari-hari. Sebuah teknologi komunikasi yang mengerti kebutuhan konsumen. Mereka juga membutuhkan smartphone yang bisa mereka bawa dengan bangga ke tempat kerja, sambil terhubung dengan aman ke server perusahaan," kata McDougall.

Nokia mendengarkan saran dari para konsumen, dan meneruskannya ke para perancang untuk menggabungkan hal-hal terbaik dari portofolio mereka.

"Hasilnya adalah smartphone bisnis terbaru kami, the new stylish communicator E7," tambah McDougall.

Nokia E7 menyediakan akses langsung yang aman dan real-time ke email, kalender, kontak, tugas, dan daftar korporat melalui Microsoft Exchange, dan juga Office Communicator Mobile, yang dikembangkan oleh Microsoft untuk ponsel pintar Nokia. Fitur itu menghadirkan instant messaging dan presence korporat.

Irwan Hermawan, Product Manager Nokia, mengungkapkan produk itu tersedia dalam warna hitam dan silver, dan pada kuartal kedua akan tersedia juga dalam warna biru dan oranye.

"Selain touch screen, Nokia E7 juga menyediakan QWERTY keyboard," kata Irwan.

Nokia E7 menjalankan sistem operasi Nokia terbaru, Symbian ^3. Ponsel itu dilengkapi kamera 8 megapixel dan flash LED dengan foto resolusi tinggi dan video definisi tinggi. USB on-the-go akan memudahkan berbagi dan memakai file dengan menghubungkan media penyimpanan USB ke Nokia E7. Ponsel itu memiliki memori flash on-board 16 GB.

Nokia telah menjalin kerja sama dengan beberapa operator selular utama di tanah air, seperti Telkomsel, XL, Indosat dan 3 untuk layanan paket data Internet. Paket data yang ditawarkan mencakup layanan Nokia Messaging Unlimited Data Plan (push email, chat, dan sosial-FB dan Twitter).

Ada penawaran khusus bagi pembeli paket bundling Nokia E7 Telkomsel. Pelanggan akan mendapatkan gratis paket data unlimited Nokia selama 6 bulan dan mendapatkan versi penuh Angry Birds. Juga tersedia Ovi Data Plan untuk mengakses Ovi Store.

Pengguna bisa memilih untuk berlangganan secara harian, mingguan, atau bulanan, sesuai dengan operator yang digunakan, dengan harga terjangkau.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar