Kodim Jaksel luncurkan program bantuan tunai PKL sasar 7.000 penerima

Kodim Jaksel luncurkan program bantuan tunai PKL sasar 7.000 penerima

Dandim Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin memberikan secara simbolis bantuan tunai kepada salah satu pedagang kaki lima di Aula Makodim Jakarta Selatan, Rabu, (20/10/2021). ANTARA/HO-Kodim Jakarta Selatan

Sebanyak 7.000 pedagang mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta secara tunai
Jakarta (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0504 Jakarta Selatan meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dengan menyasar target 7.000 penerima manfaat hingga 29 Oktober 2021.

Dandim Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin di Jakarta Selatan, Rabu, menjelaskan, penyaluran bantuan ini sudah dimulai sejak Senin 18 Oktober lalu dan didistribusikan di 10 kecamatan di Jakarta Selatan.

“Sebanyak 7.000 pedagang mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta secara tunai per orang,” katanya.

Jamaluddin mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan tiga pilar di Jakarta Selatan dalam mendukung program pemerintah memulihkan kondisi ekonomi masyarakat terkena dampak COVID-19.

“Kodim se-Indonesia diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada para pedagang kaki lima dan juga warung. Ada 7.000 pedagang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan di wilayah Kodim 0504/JS,” kata dia.

Baca juga: Bakti sosial SIPSS Polri salurkan sembako ke Papua dan Jakarta

Untuk pelaksanaan penyalurannya, lanjut dia, akan memperhatikan prosedur protokol kesehatan secara ketat guna mengantisipasi sebaran COVID-19.

Dia pun berharap bantuan ini bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin, mengapresiasi langkah dari Kodim yang turut membantu pemerintah mengatasi pandemi.

“Bantuan ini dimaksudkan agar bapak ibu sebagai pedagang dapat menggunakannya sebagai modal usaha pada masa pandemi. Kami tiga pilar berharap bantuan ini dapat membantu untuk mempertahankan usahanya sekaligus dapat menggerakkan roda perekonomian di Jakarta Selatan,” kata Mukhlisin.

Sementara itu Ikin Kuswandi, pedagang es bubur sumsun warga Pancoran sebagai salah satu penerima bantuan menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

Baca juga: Alumni Akpol dan Akabri 92 salurkan sembako dukung penanganan pandemi

“Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas bantuan ini, nantinya bantuan ini akan saya pergunakan untuk menambah modal dagang saya”, tuturnya.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Banyak anak yatim karena COVID-19, DKI carikan program bantuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar