Relawan deklarasikan Anies sebagai Calon Presiden 2024-2029

Relawan deklarasikan Anies sebagai Calon Presiden 2024-2029

Deklarator dari Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir (kedua kiri), Dani Kusuma (kiri), M Iqbal Siregar (kedua kanan) dan M Ambardi menggelar konferensi pers tentang Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jakarta, Rabu (20/10/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

ANIES mendukung penuh Bapak Anies Rasyid Baswedan maju sebagai Presiden 2024-2029
Jakarta (ANTARA) - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024-2029 dalam pesta demokrasi pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 karena sejumlah prestasinya dalam memimpin Ibu Kota.

Koordinator ANIES La Ode Basir menilai refleksi keberhasilan Anies dalam menyejahterakan warga Jakarta, baik dari aspek pendidikan, kesehatan hingga banyaknya pembangunan membuat Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu layak diproyeksi sebagai Capres 2024-2029.

"Kami kemudian membentuk komunitas yang kami sebut ANIES mendukung penuh Bapak Anies Rasyid Baswedan maju sebagai Presiden 2024-2029," kata La Ode dalam kegiatan Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jakarta, Rabu.

La Ode menyebutkan sejumlah prestasi di bawah kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, antara lain penilaian Wajar Tanpa Pengecualian selama tahun 2018, 2019 dan 2020 berturut-turut dari BPK terhadap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Presiden PKS tanggapi peluang duet Anies-Sandi pada Pilpres 2024
Baca juga: Presiden PKS: Anies berpotensi menangi Pilpres 2024


Dalam penilaian tersebut, Pemprov DKI Jakarta dinilai menjalankan pemerintahan yang akuntabel dan transparan oleh BPK.

Anies juga dinilai memerhatikan aspek pendidikan dengan terus menjalankan Program Kartu Jakarta Pintar, begitu juga pada kesehatan melalui Kartu Jakarta Sehat.

Warga Ibu Kota juga dimudahkan melakukan pengaduan terkait layanan pemerintahan, serta sarana dan prasarana yang perlu dikritisi lewat aplikasi Jakarta Kini (JaKi).

Sejumlah infrastruktur untuk menunjang aktivitas Ibu Kota juga dibangun di bawah kepemimpinan Anies, yakni jalan layang di Lenteng Agung dan Cakung.

Baca juga: Mileanies mendorong Anies Baswedan maju Capres 2024
Baca juga: LSI sebut Prabowo, Ganjar, Anies tiga nama teratas calon presiden


"Dan yang cukup monumental pada Desember diresmikan pembangunan Jakarta International Stadium. Dalam satu dekade belakangan, Jakarta sebagai ibu kota, penggemar sepakbola tidak punya lapangan bola," kata La Ode.

Atas sejumlah prestasi tersebut, relawan ANIES mendukung penuh pencalonan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

"Hari ini kami bekerja untuk mendukung pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan 2024 Presiden Indonesia," teriak para relawan ANIES.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar