OCA kembali tunda AIMAG edisi ke-6 di Thailand hingga 2023

OCA kembali tunda AIMAG edisi ke-6 di Thailand hingga 2023

Arsip foto - Dua petarung bela diri dari Rusia, Balerya (kanan) dan Anna (kiri) memperagakan bela diri asli Rusia, Sambo, pada ajang Martial Arts Festival rangkaian dari kegiatan The 6th TAFISA World Sport for All Games 2016 di Taman Lumba-Lumba, Ancol, Jakarta. /ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/kye.

Jakarta (ANTARA) - Dewan Olimpiade Asia (OCA) kembali mengumumkan penundaan Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) edisi keenam di Thailand hingga 2023.

Mengutip situs resmi OCA, Kamis, penundaan kali kedua ini untuk AIMAG edisi keenam yang tadinya dijadwalkan bergulir di Bangkok dan Provinsi Chonburi, Thailand, pada 21-30 Mei 2021.

Lantaran kondisi yang tak memungkinkan di tengah pandemi COVID-19, penyelenggara akhirnya menjadwal ulang menjadi 10-19 Maret 2022.

Namun nyatanya, jadwal tersebut kembali berubah atau kembali mundur menjadi 17-26 November 2023.

Dalam pernyataannya, OCA mengatakan penundaan ini setelah ada permintaan dari Komite Olimpiade Nasional (NPC) Thailand.

Baca juga: OCA fokus persiapan Asian Games selepas AIMAG

Sampai 19 Oktober 2021 sudah lebih dari 9.000 kasus baru COVID-19 tercatat di Thailand.

"OCA sepenuhnya memahami dan menghormati keputusan NOC Thailand dan Pemerintah Kerajaan Thailand untuk menunda AIMAG ke-enam pada 10-19 Maret 2022 karena pandemi global COVID-19 yang sedang berlangsung," kata Penjabat Presiden OCA Raja Randhir Singh.

"OCA juga sangat senang memastikan tanggal baru untuk AIMAG ke-6 yang sekarang akan diadakan dari 17 hingga 26 November 2023."

"Yakinlah atas dukungan dan kerja sama kami dalam menyelenggarakan AIMAG ke-enam yang sangat sukses di Bangkok dan Chonburi pada November 2023," demikian pernyataan Raja Randhir Singh.

AIMAG edisi ke-enam akan mempertandingkan 29 cabang olahraga dan dua cabang olahraga ekshibisi.

Baca juga: Beatrice Gumulya menangi perang saudara di AIMAG

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

OCA Puji Indonesia Karena Asian Games Sukses Besar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar