London (ANTARA News) - Blackpool mengancam harapan Tottenham Hotspurs untuk lolos ke Liga Champions, setelah pada Selasa malam menang untuk pertama kalinya dalam tujuh laga dengan hasil 3-1 di Bloomfield Road.

Gol babak pertama yang diciptakan Charlie Adam dan DJ Campbell serta satu lagi pada menit akhir dari Brett Ormerod, membuat tim asuhan Ian Halloway itu mendapat tiga poin, setelah melorot ke zona degradasi akibat kalah lima kali dari enam pertemuan terakhir mereka.

Kemenangan itu membuat Blackpool naik ke urutan ke-12, lima poin dari zona berbahaya.

Spurs, yang seharusnya naik ke urutan ketiga bila menang, tetap di urutan keempat, dua poin dari posisi ke Liga Champions dengan beda satu pertandingan.

Blackpool memimpin setelah terjadi tendangan penalti pada menit ke-18 setelah Sebastien Bassong menjatuhkan Campbell.

Adam dengan gesit melakukan tendangan kiri ketika menjebol gawang lawan, tidak memberi kesempatan kepada Heurelho Gomes dalam mempertahankan kedudukannya.

Gol Blackpool itu membuat tim itu semakin gencar serangannya tetapi Jermain Defoe nyaris menyamakan kedudukan untuk Spurs namun tendangannya tidak menjurus ke gawang yang sudah ditinggalkan Richard Kingson.

Defoe pun berhasil menahan laju lawan yang akan menyamakan kedudukan, kemudian pemain bertahan Craig Cathcart membuang bola yang menjalar ke bagian pertahanannya.

Blackpool menggandakan angka mereka pada menit ke-44 lewat serangan balik cepat dan bola melayang ke dalam gawang lawan melalui tendangan Campbell.

Tottenham mendominasi permainan babak kedua, namun mereka tidak mampu menembus gawang Blackpool.

Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, Ormerod menembus barisan bertahan Tottenham untuk menambah angka timnya, sebelum Roman Pavlyuchenko mempertipis kekalahan Spurs.
(A008/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011