Beberapa perwakilan suporter sudah berangkat terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan pimpinan suporter lainnya yang sudah berada di Jakarta. Revolusi terhadap PSSI itu harga mati
Surabaya (ANTARA News) - Sekitar 500 penggemar sepak bola asal Surabaya berangkat menuju Jakarta untuk menggelar unjuk rasa meminta penggantian kepengurusan PSSI termasuk Ketua Umum Nurdin Halid.

"Kami berangkat ke Jakarta untuk bersatu dengan suporter lain se-Indonesia yang mengharapkan pergantian kepengurusan PSSI dan menuntut Nurdin Halid turun dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI," ujar Koordinator Suporter Surabaya, Gomes, ketika ditemui di sela pemberangkatan di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur.

Mereka berangkat menggunakan 12 bis dengan tujuan Kantor Pusat PSSI tanpa mengenakan atribut suporter Persebaya Surabaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan bonek mania.

"Beberapa perwakilan suporter sudah berangkat terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan pimpinan suporter lainnya yang sudah berada di Jakarta. Revolusi terhadap PSSI itu harga mati," papar dia.

Pihaknya juga berharap, keputusan Tim Verifikasi PSSI yang tidak meloloskan nama George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon ketua umum PSSI periode mendatang bisa dianulir.

Gomes mengungkapkan, hanya dengan perubahan di tubuh PSSI, sepak bola Indonesia akan bisa lebih baik.

"Ini demi menyelematkan sepak bola Indonesia agar berubah dan tidak semakin terpuruk. Apalagi prestasi Indonesia selama dipimpin Nurdin Halid dan kroninya tidak pernah meningkat," paparnya.

Pada Rabu (23/2) sore, ratusan suporter akan menyusul ke Jakarta menggunakan 10 bis tambahan.
(KR-MSW*F002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011