Bandung (ANTARA News) - Mantan pemain Shalke 04 Jerman asal Jepang, Matsunaga Shohei, resmi berkostum Persib Bandung setelah dinyatakan lolos seleksi tim berjuluk "Maung Bandung" itu.

"Matsunaga resmi kami rekrut, performance-nya dalam dua hari latihan cukup konsisten dan di atas rata-rata pemain seleksi lainnya," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar di Bandung, Rabu.

Keputusan perekrutan pemain asal Jepang itu diputuskan dalam rapat antara pelatih, manajemen, pemain senior serta dari konsorsium Persib.

Matsunaga disiapkan Persib untuk posisi gelandang serang atau striker. Ia menempati pos yang ditinggalkan pemain asing asal Singapura Shahrir Ishak yang dilepas Persib.

Alasan perekrutan pemain asal Negeri Sakura itu selain tekniknya tinggi, juga memiliki semangat juang tinggi dan ngotot sesuai yang dibutuhkan Persib Bandung."Pemain itu memenuhi kriteria yang dibutuhkan Persib," kata Umuh.

Matsunaga merupakan pemain kedua yang masuk ke Tim Persib setelah bek Abanda Herman yang "menyebrang" dari Persema Malang. Matsunaga Shohei merupakan pemain Jepang kedua bagi Persib yang dua musim lalu juga menggunakan jasa gelandang Satoshi Otomo.

Sementara itu, tipikal permainan Shohei hampir mirip dengan mantan gelandang Persib Lorenzo Cabanas dan Yaris Riyadi yakni bertipe petarung dan pekerja keras.

Keputusan merekrut Shohei, artinya menutup peluang pemain lainnya untuk masuk Persib. Pada seleksi kemarin, sedikitnya ada sembilan pemain yang unjuk kemampuan di Stadion Siliwangi.

Selain itu, Persib juga masih mempertimbangkan gelandang Persiba Donny Siregar dan beberapa pemain Persib U-21.

Sementara itu bek Nova Aryanto, menurut Manajer Persib sudah resmi mengundurkan diri dari Persib.

"Selasa kemarin saya sudah bertemu dengan Nova dan ia pamit dari Persib," kata H Umuh.

Terkait klub baru, Nova santer akan bergabung dengan klub LPI asal Aceh. Namun juga beredar kabar akan bergabung dengan Bandung FC. Pelatih Bandung FC Nandar Iskandar menyatakan berharap bek itu bergabung timnya.
(S033/F002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011