Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengakui klubnya tertarik merekrut Erling Haaland yang diperkirakan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas mendatang.

Dalam kontraknya bersama Dortmund, Haaland memiliki klausul jual senilai 66 juta pound pada 2022.

Selain Chelsea, yang juga meminati Haaland adalah Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain.

Chelsea sendiri sudah memburu Haaland sebelum memastikan membeli Romelu Lukaku seharga 97,5 juta pound.

"Kami sudah membahas Erling Haaland beberapa kali, termasuk selama jendela transfer. Tetapi ternyata kemudian itu menjadi sama sekali tidak realistis dan sama sekali tidak layak," kata bos Chelsea kepada tabloid Jerman, Bild.

Baca juga: Dortmund tolak tawaran tukar tambah Haaland dari Chelsea
Baca juga: Setan Merah siap beli Haaland dan Bellingham sekaligus

"Sudah tentu kami sering membahas dia karena dia pemain fantastis dan jelas sosok menentukan di Dortmund yang merupakan seteru besar kami dalam Liga Champions," sambung Tuchel.

"Saya tak beranggapan saat itu kami serius sekali, tetapi kita lihat nanti apa yang terjadi dalam beberapa pekan ke depan," kata Tuchel lagi.

Perburuan mendatangkan Haaland kemungkinan semakin sengit pada Januari di mana akan semakin banyak klub yang berusaha mendapatkannya.

Namun beberapa kalang memperkirakan Tuchel akan sulit menyandingkan pemain yang terikat kontrak di Signal Iduna Park sampai 2023 dengan Lukaku karena menempati posisi bermain yang sama.

Oleh karena itu Haaland kemungkinan besar berlabuh di Manchester jika dia memilih hijrah ke Inggris.

Baca juga: Newcastle desak suporternya kurangi kenakan pakaian tradisional Arab
Baca juga: 68 persen pemain Liga Premier Inggris sudah penuhi vaksinasi COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021