Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menolak tawaran pembuka Chelsea untuk mendapatkan striker Erling Haaland dengan cara tukar tambah, lapor Sky Sports Jerman, Kamis.

Chelsea menawarkan Tammy Abraham atau Callum Hudson-Odoi kepada Dortmund sebagai bagian dari transfer Haaland, tetapi klub Bundesliga itu bersikeras mempertahankan pemain berusia 20 tahun itu.

Chelsea berusaha keras mendapatkan stiker baru musim panas ini setelah mandul di depan gawang musim lalu.

Sekalipun menjuarai Liga Champions, tim Thomas Tuchel kekurangan tenaga andal di area penalti di mana Timo Werner dan Abraham yang masing-masing mencetak 12 gol menjadi top skorer klub itu musim lalu.

Baca juga: Oliver Kahn sebut Bayern Muenchen tidak sanggup tebus harga Haaland
Baca juga: MU disarankan untuk pertahankan Cavani daripada beli Haaland atau Kane


Haaland memiliki klausul jual 70 juta euro dan klub-klub seperti Chelsea, Manchester United dan Real Madrid berusaha membelinya.

Mengutip sebuah sumber, Sky menyebutkan bahwa Dortmund tak ingin menjual Haaland karena mereka sudah melepas Jadon Sancho ke Manchester United bulan ini dalam banderol 73 pound.

Menurut Sky Jerman, agen Haaland, Mino Raiola, meminta komisi 40 juta euro sebagai bagian dari setiap kesepakatan menyangkut striker Dortmund itu.

Erling Haaland sendiri sudah tiba di pusat pelatihan Borussia Dortmund, Rabu.

Baca juga: CEO Dortmund tegaskan tidak akan "diskon" harga para pemainnya
Baca juga: Mino Raiola: Haaland bisa bermain di klub mana pun

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021