London (ANTARA News) - Sebastien Squillaci mencetak gol tunggal di Stadion Emirates sehingga  Arsenal mengalahkan Stoke 1-0, Rabu. Kesebelasan itu kini beda satu poin dengan Manchester United di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Kemenangan itu diraih kendati Cesc Fabregas dan Theo Walcott keluar dari lapangan karena cedera.

Fabregas keluar lapangan setelah bermain 14 menit, kelihatannya mengalami kejang otot, sedangkan cedera Walcott tampaknya lebih serius.

Setelah bertabrakan dengan Dean Whitehead, ia tergeletak sekitar tiga menit sebelum akhirnya dibawa ke luar lapangan menggunakan tandu.

Arsenal sebelumnya sudah kehilangan Robin van Persie di lini menyerang dan Laurent Koscielny di barisan bertahan, padahal mereka diterpa pertandingan krusial, termasuk menjelang final Piala Liga serta babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

Stoke tidak menurunkan Ricardo Fuller dan Kenwyne Jones yang duduk di bangku cadangan dan John Carew turun sebagai striker tunggal.

Arsenal memasuki lapangan, untuk melakukan laga pertama dari lima pertandingan bagi klub utara London itu dalam 14 hari, dengan sembilan laga belum terkalahkan dalam kompetisi Liga Utama Inggris.

Kompetisi liga mereka amat mengesankan, tidak terkalahkan sejak kandas oleh Tottenham November lalu.

Mereka nyaris memimpin ketika pertandingan baru berjalan kurang dari dua menit, ketika Jack Wilshere melaju di antara pemain bertahan tim tamu dan memberi umpan kepada Walcott, tetapi si kulit bundar membentur tiang gawang.

Enam menit kemudian, mereka memimpin ketika Nicklas Bendtner menahan bola yang melayang dari arah pojok dan bek tengah Squillaci meneruskan bola ke dalam gawang lawan.

Tetapi 15 menit kemudian Arsene Wenger menarik Fabregas yang kelihatan mengalami kejang otot atau ada masalah dengan urat kakinya - hal yang amat dikhawatirkan pelatih karena masih ada empat pertandingan lagi dalam dua minggu ke depan.
(A008/F005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011