Bahwa itu akan terjadi, itu sudah diantisipasi. Artinya ada permainan, pastinya"
Bandung (ANTARA News) - Pengusaha sekaligus Pendiri PT Medco Energi Arifin Panigoro, menyatakan ada permainan pihak tertentu atas kebijakan Tim Verifikasi PSSI yang mencoretnya sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

"Bahwa itu akan terjadi, itu sudah diantisipasi. Artinya ada permainan, pastinya," kata Arifin Panigoro, usai jumpa pers acara "ITB Terpanggil, Masa Depan Listrik Indonesia" di Gedung PLN ITB, Bandung, Kamis.

Arifin mengatakan, dia dan dan George Toisutta, sudah mengajukan banding terhadap putusan Tim Verifikasi PSSI yang mencoret mereka sebagai calon Ketua Umum PSSI.

"Kalau banding saya serahkan ke pengacara saya. Lawyer saya sudah mengurusnya," kata Arifin seraya mengatakan surat banding sudah diserahkan Senin lalu (21/2).

Terkait maraknya, unjuk rasa menolak pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI, Arifin menyebut itu wajar.

"Kalau soal unjuk rasa ya itu sudah masuk isu nasional kok. Dan menurut saya itu baik, juga supaya terasa betul perubahannya karena memang itu gerakan dari bawah bukan oleh kelompok tertentu," katanya.

Arifin mengaku sudah tidak bisa bersabar lagi ingin mengabdi pada dunia persepakbolaan nasional. "Saya sendiri sudah ingin buru-buru melatih anak-anak untuk bertanding bukan ramai-ramai seperti ini," katanya.

Dia sendiri masih optimis lolos verifikasi sebagai calon Ketua Umum PSSI. "Insya Allah lolos," ujarnya.(*)

KR-ASJ/Y008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011