Balap Sepeda

Tim pursuit putra Italia raih emas di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda

Tim pursuit putra Italia raih emas di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda

Tim pursuit putra Italia beraksi di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda yang digelar di Stab Velodrome, Roubaix, Prancis, Kamis (21/10/2021). Dalam kejuaraan tersebut, Italia menyabet medali emas. ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann

Jakarta (ANTARA) - Tim pursuit putra Italia meraih medali emas setelah mengalahkan tuan rumah Prancis dalam final Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Lintasan di Velodrome Couvert Regional Jean-Stablinski, Prancis, Kamis (21/10) waktu setempat.

Pada puncak perlombaan, Italia mencatatkan waktu 3 menit 47.192 detik. Sementara Prancis harus puas dengan medali perak setelah terpaut 1.976 detik.

Bagi tim pursuit putra Italia, ini merupakan medali emas pertama dalam kurun waktu 14 tahun di Kejuaraan Dunia. Dalam perlombaan kali ini, Italia menurunkan Filippo Ganna, Liam Bertazzo, Simone Consonni dan Jonathan Milan.

Kemenangan ini juga sekaligus menegaskan penampilan impresif mereka setelah sebelumnya membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Orang-orang menunjukkan dukungan besar untuk Prancis, tetapi kami berlomba hingga meter terakhir dan memenangi jersey pelangi pada tahun yang sama saat kami memenangi emas di Olimpiade, sangat luar biasa," kata Ganna dikutip dari Reuters, Jumat.

Baca juga: Van Dijk kalahkan peraih medali Olimpiade saat juarai time trial 

Sementara itu, tim Inggris Raya membawa pulang perunggu setelah mengalahkan juara bertahan Denmark dalam lomba perebutan tempat ketiga.

Pada sektor putri, tim pursuit Jerman keluar sebagai pemenang. Franziska Braube, Lisa Brennauer, Mieke Kroger dan Laura Subemilch mencatatkan waktu 4 menit 13.690 detik di final.

Mereka mengalahkan Italia yang finis dengan catatan waktu 4 menit 13.690 detik. Sementara Inggris Raya pulang dengan medali perunggu. 

Baca juga: Caruso juarai etape sembilan Vueltan, Roglic kokoh di puncak 
Baca juga: Rein Taaramae juarai etape ketiga Vuelta a Espana 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jalur balap sepeda yang menantang di Tour De Sabang 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar