Turun, turun, turunkan Nurdin...Turunkan Nurdin sekarang juga....
Jakarta (ANTARA News) - Kelompok pencinta sepak bola yang kontra terhadap Ketua Umum PSSI Nurdin Halid kembali mendatangi Kantor PSSI di areal Gelora Bung Karno di Jakarta, Jumat.

Massa yang mayoritas berasal dari suporter seperti Pasopati, Bogor Raya Mania, serta beberapa komunitas suporter dari ibukota diantaranya Jak Mania itu datang setelah massa pendukung Nurdin Halid meninggalkan Kantor PSSI.

Yang membedakan massa kontra dan massa pendukung Nurdin Halid hanyalah pakaiannya. Kelompok kontra, yang menginginkan Nurdin turun dari jabatannya, menggunakan kaos merah, sedangkan kelompok yang mendukung tidak berpakaian seragam.

Dalam orasi yang dilakukan secara bergantian, mereka tetap menuntut Revolusi PSSI. Peserta aksi juga tidak menginginkan kembali Nurdin Halid maju pada Kongres Empat Tahunan PSSI di Bali, 26 Maret mendatang.

"Turun, turun, turunkan Nurdin...Turunkan Nurdin sekarang juga....," teriak ratusan peserta aksi yang saat ini memadati pintu merah Gelora Bung Karno itu.

Dengan banyaknya peserta pihak keamananpun menurunkan ratusan petugas, lebih banyak saat pendukung PSSI melakukan aksi pada kesempatan sebelumnya. Bahkan jalan menuju PSSI ditutup dengan dua kendaraan dari Korps Brimob.

Sebelumnya, massa pendukung PSSI yang melakukan aksi berasal dari komunitas diantaranya Masyarakat Pencinta Bola Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat serta Gerakan Muda Indonesia .

Hanya saja, pesertanya bukan resmi dari wilayah itu melainkan berasal dari wilayah DKI seperti Grogol, Jembatan Dua dan Senen. Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Aksi, Ujang Ridwansyah di sela aksi.

(B016/S016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011