"Ada satu DPW yang menyatakan tidak akan memberikan suara."
Semarang (ANTARA News) - Arief Mudatsir terpilih sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah periode 2011-2016 setelah meraih suara terbanyak pemilihan ketua dalam Musyawarah Wilayah VI PPP Jateng di Kota Semarang.

Proses pemilihan ketua DPW PPP Jateng tersebut berlangsung hingga Minggu dini hari dan diikuti tiga calon ketua yakni Arief Mudatsir, Masruhan Syamsurie dan Muhajir M Ardian.

Dari 88 suara yang diperebutkan oleh ketiga calon ketua tersebut, Arief Mudatsir berhasil meraih 47 suara, kemudian disusul Masruhan Syamsurie dengan 39 suara, dan Muhajir M Ardian sebanyak dua suara.

Sebelumnya, ketiga nama itu muncul sebagai calon ketua DPW PPP Jateng setelah masing-masing yang bersangkutan mampu memenuhi syarat dukungan minimal 15 suara dari jumlah keseluruhan suara yang diperebutkan.

Arief Mudatsir selaku Ketua DPW PPP Jateng yang terpilih menyatakan siap melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya terutama berusaha memajukan PPP di masa mendatang.

"Sebagai Ketua DPW PPP Jateng saya akan tetap memperhatikan kepentingan semua pihak demi kebesaran partai ini, terutama semua calon ketua karena mereka merupakan kader-kader terbaik," kata politisi yang berasal dari Kabupaten Jepara tersebut.

Ketua Panitia Muswil VI PPP Jateng, Istajib yang ikut mencalonkan sebagai ketua DPW namun tidak memenuhi syarat dukungan, mengatakan jumlah suara yang diperebutkan sebenarnya 89 suara.

"Namun ada satu DPW yang menyatakan tidak akan memberikan suara, baik saat penentuan calon maupun pemilihan ketua," ujarnya.

Hisyam Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jateng periode 2006-2011 mengharapkan ketua yang baru dapat mengemban tugas-tugas yang semakin berat terutama mengenai kepentingan partai dalam menghadapi Pemilihan Umum mendatang.
(U.KR-WSN/M019)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011