Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Minggu sore, tiba di Jakarta setelah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Riau dan kunjungan kenegaraan di Brunei Darussalam.

Pesawat khusus kepresidenan mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 14.30 WIB, setelah melakukan penerbangan selama sekitar satu jam dari Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Setelah turun dari pesawat khusus kepresidenan, Kepala Negara langsung memasuki mobil dan meninggalkan pangkalan TNU AU dengan dikawal oleh sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden.

Presiden berada di Provinsi Kepulauan Riau sejak 25 Februari 2011. Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan menjadi pusat kegiatan presiden dalam kunjungan kerja itu.

Presiden menyaksikan pemberian bantuan langsung kepada masyarakat di Tanjungpinang. Bantuan itu antara lain berbentuk kredit usaha rakyat, bantuan sosial, dan program nasional pemberdayaan masyarakat.

Presiden juga melakukan kunjungan kerja ke Lagoi, Kabupaten Bintan untuk meresmikan pembangunan kawasan ekonomi terpadu "Pesona Lagoi Bintan".

Sebelum ke Provinsi Kepulauan Riau, presiden dan Ani Yudhoyono beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Brunei Darussalam.

Dalam kunjungan kenegaraan itu, presiden diterima langsung oleh Sultan Hassanal Bolkiah.

Pemerintah kedua negara sepakat untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang, antara lain pertanian, perikanan, pertahanan, industri, perdagangan, dan ketenagakerjaan.(*)

(F008/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011