Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 83 anggota PSSI mengadakan pertemuan di Jakarta, Senin, membentuk Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional.

"Kami mendapat tugas atau mandat dari anggota untuk menyelenggarakan Kongres sesuai statuta FIFA dan PSSI," kata Wakil Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia Syahrial Darmapolii usai deklarasi di Jakarta, Senin.

Menurut dia, para anggota juga menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan Nurdin Halid.

Ia menegaskan, pihaknya dipercayakan untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu untuk menyelamatkan dan menormalisasi sepak bola nasional.

Menurut dia, Komite akan bertindak sebagai Komite Pemilihan dan menyelenggarakan Kongres PSSI 2011 untuk memilih Komite Eksekutif dan Kepengurusan lainnya, selambat-lambatnya 60 hari sejak tanggal penetapan.

"Selanjutnya, kami akan melaporkan hal ini ke FIFA dan pemerintah dan lembaga terkait dengan pelaksanaan sepak bola," katanya.

Komite ini sendiri diketuai Sukawi J Sutarip, Syahrial K Damopolii (wakil ketua), Saleh Mukadar (Seketaris). Anggota terdiri atas Umuh Muchtar, Ilham Arif Siradhudin, Atqia Abubakar, Mujib Abdal, Bons Rumbruren, Adnan Dambea, Dirk Soplanit.

Pertemuan anggota PSSI ini dihadiri 26 pengurus daerah dan 57 klub pemilik suara.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011