AsiaNet 43519

SYDNEY, Australia, 1 Maret 2011 (ANTARA/Medianet International) --
   
     Pagemasters, pemasok utama jasa produksi editorial Australia, melakukan aliansi strategis dengan Velocity Made Good untuk menyediakan layanan pencitraan bagi industri penerbitan cetak dan online.

     Dalam kaitannya dengan perusahaan pencitraan dan grafis yang berbasis di Sydney, Velocity Made Good, layanan baru ini akan memungkinkan perusahaan koran dan majalah secara signifikan mengurangi biaya dengan tetap menjaga kualitas dan waktu perputaran yang cepat.

     Layanan pencitraan - yang akan meliputi tebang habis, peningkatan gambar, koreksi warna dan pencitraan 360 derajat untuk iPads - akan menggunakan operasi VMG di Filipina untuk mengakses tenaga kerja yang sangat terampil dan hemat biaya.

     Layanan ini akan tersedia untuk baik gambar iklan maupun editorial. Menurut aliansi tersebut, Pagemasters, yang merupakan anak perusahaan sepenuhnya milik Australian Associated Press (AAP), akan memberikan penghubung pemasaran dan klien untuk layanan baru itu, dan VMG akan mengelola operasi.

     VMG saat ini memasok produksi pencitraan untuk Fairfax Media di Selandia Baru dan untuk Majalah Hearst di AS, termasuk judul-judul seperti Cosmopolitan, Esquire, Harpers Bazaar, Marie Claire dan Good Housekeeping. Chief Executive Officer AAP Bruce Davidson mengatakan peralihan ke pencitraan merupakan perluasan logis ke jajaran layanan Pagemasters untuk industri penerbitan.

     "Penerbitan, terutama di surat kabar, kini semua tentang konten. Dengan kemajuan teknologi dan komunikasi, fungsi produksi, termasuk pencitraan, dapat dipasok secara efektif. Hal ini akan memberikan manfaat nyata bagi penerbit, dan membantu mereka melewati masa-masa menantang yang yang dihadapi industri," kata Bapak Davidson.

     Bapak Davidson juga mengatakan bahwa Pagemasters harus bekerjasama dengan penyedia terkemuka di pasar. "VMG bukan hanya pemain tapi juga telah mendapat reputasi kehandalan dengan klien utama seperti Fairfax NZ dan Majalah Hearst," ujarnya.

     Direktur Penjualan & Pemasaran VMG Doug Drury mengatakan outsourcing pencitraan oleh Hearst dan Fairfax Media telah rampung dan sekarang memberikan penghematan dan peningkatan kualitas yang signifikan.

     "Umpan balik dari manajer produksi telah sangat gratis, dan Hearst khususnya ingin meningkatkan throughput untuk Manila dalam bulan-bulan mendatang. Dengan dukungan Pagemasters, kami sekarang berharap menawarkan layanan ini kepada berbagai kelompok penerbitan di Australia dan sekitarnya," kata Bapak Drury.

     Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
     Pagemasters
     Brook Thomas
     Manager Pengembangan Usaha
     bthomas@pagemasters.com.au
     +61 3 8413 3207

     VMG
     Doug Drury
     Direktur Penjualan & Pemasaran
     doug@velocitymadegood.co.nz
     +61 4 50 055 286
    
     TENTANG PAGEMASTERS
     Pagemasters memimpin dunia dalam pembentukan dan operasional pusat-pusat sub-editing terpusat untuk industri suratkabar dan majalah. Operasinya di Australia dan Selandia Baru menyediakan jasa desain, pengeditan dan produksi lengkap untuk berbagai suratkabar metropolitan, regional dan komunitas serta majalah mingguan dan bulanan.

     Pagemasters juga penyedia utama daftar pageready dan halaman editorial lain di Australia. Layanan ini berkisar dari panduan TV dan daftar bioskop, sampai panduan formulir balap, data sharemarket, informasi cuaca, teka-teki silang dan komik, serta jasa editorial dan desain. Perusahaan ini, yang didirikan pada tahun 1991, adalah anak perusahaan sepenuhnya milik Australian Associated Press.

     TENTANG VMG
     VMG adalah penyedia terkemuka di pasar jasa pencitraan pra pers, yang bekerjasama dengan perusahaan penerbitan besar di seluruh dunia. Layanannya khususnya meliputi penghapusan latar belakang gambar, retouching, koreksi warna, dan desain iklan online/offline. Layanan ini dipenuhi melalui studio produksi yang sepenuhnya dimiliki di Filipina. VMG adalah bisnis swasta yang berkantor pusat di Sydney. Perusahaan ini sekarang beroperasi di empat negara dan diperkuat oleh staf yang terus bertambah sekitar 40 orang.

     SUMBER: Pagemasters


Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011