Kemarin, LRT Jabodebek tabrakan hingga Presiden minta harga PCR turun

Kemarin, LRT Jabodebek tabrakan hingga Presiden minta harga PCR turun

Petugas memeriksa gerbong kereta LRT yang mengalami kecelakaan di ruas Cibubur-TMII, Jakarta, Senin (25/10/2021). Dua kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Cibubur-TMII pada pukul 12.30 WIB dan hingga kini masih dalam proses pemeriksaan. ANTARA FOTO/ Asprilla Dwi Adha/rwa. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (25/10) mulai dari Kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek mengalami kecelakaan hingga Presiden Joko Widodo meminta harga tes PCR turun menjadi Rp300 ribu.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. LRT Jabodebek tabrakan

Kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek yang tengah dalam tahap uji coba mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, pada Senin (25/10) sekitar pukul 12:25 WIB

Corporate Secretary PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Farid Budiyanto menyatakan belum mengetahui penyebab kecelakaan dan akan mendalami kejadian tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Defisit anggaran capai 2,74 persen

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan defisit APBN hingga September 2021 mencapai Rp452 triliun atau 2,74 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) dari yang telah ditetapkan untuk tahun ini sebesar 5,7 persen.

“Keseluruhan postur APBN kita mengalami defisit Rp452 triliun. Dibanding tahun lalu yang defisit Rp681,4 triliun ini penurunan 33,7 persen,” katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Ketentuan terbaru pesan tiket KA Jarak Jauh

PT KAI Daop 1 Jakarta kembali mengingatkan calon pengguna yang akan melakukan pemesanan tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikampek dan Karawang bahwa untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan ketentuan ini berlaku baik bagi penumpang dewasa maupun anak-anak sedangkan bagi Warga Negara Asing (WNA) wajib menggunakan nomor identitas yang ada pada paspor.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Realisasi PEN capai 58,3 persen

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) telah terealisasi sebesar Rp433,91 triliun atau 58,3 persen dari pagu Rp744,77 triliun per 22 Oktober 2021.

“Kerja keras APBN melalui belanja negara juga didukung kinerja penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi,” katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Jokowi minta harga PCR turun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta agar harga tes PCR turun menjadi Rp300 ribu menyusul kewajiban penggunaan tes PCR untuk syarat moda transportasi pesawat yang mendapatkan banyak kritikan belakangan ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masa berlaku tes pun diminta Presiden untuk diperpanjang menjadi 3x24 jam.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar