Berlin (ANTARA News) - Sepuluh pemain MSV Duisburg mengalahkan sesama tim divisi dua Energie Cottbus 2-1 pada semifinal Piala Jerman, Rabu, dan akan menghadapi pemenang antara juara bertahan Bayern Munich dengan Schalke, pada final 21 Mei mendatang.

Duisburg akan menjalani pertandingan final yang bergengsi di Olympic Stadium Berlin setelah penyerang asal Austria Stefan Maierhofer menyarangkan bola pada babak pertama sebelum pemain Serbia Srdjan Baljak memastikan kemenangan dengan tendangan pada menit ke-54, demikian AFP melaporkan.

Drama terjadi 12 menit menjelang pertandingan usai saat pemain belakang Duisburg Bruno Soares diusir dari lapangan karena menarik pemain belakang Cottbus asal Belanda Jules Reimerink di area penalti dan Nils Petersen menyarangkan bola dari titik penalti.

Sundulan pemain belakang Cottbus Uwe Huenemeier berhasil dielakkan dari garis gol ketika waktu menunjukkan 89 menit pada saat-saat terakhir yang mendebarkan.

"Pada akhirnya kami mendapat kartu merah, latar belakang yang hebat, pertandingan yang hebat dan sekarang Duisburg menuju ke Berlin," kata Maierhofer, yang mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-24.

"Saya ingin berterima kasih kepada ibu mantan kekasih saya, yang selalu mengatakan saya tinggi dengan kepala keras, sehingga sempurna untuk menyundul bola," candanya.

Ini adalah kali pertama sejak 2004, ketika tim divisi dua Alemannia Aachen kalah 2-3 dari tim divisi satu Werder Bremen, tim divisi dua Bundesliga mencapai final.

Dengan otomatis mendapat tempat di Liga Europa bagi juara piala domestik, Duisburg -- saat ini urutan keenam dalam divisi dua -- hanya tinggal mengalahkan satu tim raksasa lagi untuk meraih satu tempat dalam kompetisi Eropa.

Mereka sudah mengalahkan tim-tim Bundesliga Cologne, pada babak 16 besar, dan Kaiserslautern, pada perempat final, dalam perjalanan menuju ke final.  (F005/A008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011