AsiaNet 43538

AVALON, Ontario, Kanada, 2 Maret (ANTARA/CNW-AsiaNet) --
    
     Perusahaan Penerbangan Sewaan Indonesia akan Menggunakan Simulator untuk Mendukung Perluasan Armada Dan Pelatihan di Tanah Air
    
     Mechtronix Systems Inc., anak perusahaan MWC, produsen terkemuka dunia Perangkat Pelatihan Simulasi Penerbangan - Flight Simulation Training Devices (FSTD), hari ini mengumumkan produksi FFT X(TM) untuk pesawat Cessna Grand Caravan yang mendukung perluasan armada maskapai penerbangan Indonesia Susi Air. Susi Air, yang dikenal sebagai operator terbesar kedua Cessna Caravan di dunia dengan armada lebih dari 30 pesawat, akan meningkatkan secara signifikan kemampuan pelatihan penerbangannya dengan mengalihkan program dari pesawat yang sesungguhnya ke simulator dan mengurangi biaya pelatihan dengan melatih pilot mereka di pusat operasi mereka. Simulator baru ini akan dipasang di fasilitas pelatihan penerbangannya di Pangandaran pada kuartal keempat tahun 2011; itu akan dibangun sesuai dengan standar JAR-FSTD A FTD Level 2 dan FNPT II MCC. Selain itu, Pusat Pelatihan Susi Air akan dilengkapi dengan Ascent(R) Flight Trainer(TM) C172 Garmin 1000.

     "Kami tertarik melepaskan kedua pesawat yang diperuntukkan bagi pelatihan dan menawarkan peralatan pelatihan berkualitas tinggi untuk pilot kami, terutama karena itu akan menjadi simulator pertama kami; menggabungkan simulator ini dalam program pelatihan penerbangan kami telah menjadi suatu kebutuhan guna mendukung lebih dari 30 armada Grand Caravan kami," jelas Susi Pudjiastuti, pendiri dan CEO Susi Air. "Selain itu, ini akan menjadi simulator pertama yang mewakili jenis pesawat ini di Asia-Pasifik; karena pusat pelatihan kami terbuka untuk maskapai lain, kami percaya akan mampu menjawab kebutuhan pelatihan Caravan di kawasan tersebut."
    
     COO Christian von Strombeck menambahkan: "Mechtronix adalah satu-satunya produsen simulator yang menawarkan konsep FFT X(TM) dan model bisnis train@home yang pas benar dengan persyaratan kami. Mereka mendengarkan kami dengan hati-hati mulai dari penjualan sampai bidang teknik sepanjang proses diskusi. Kami mengalami banyak kendala operasional seperti lanskap pegunungan, cuaca tropis dan landasan sederhana dan Mechtronix memperhitungkan hal-hal itu dalam spesifikasi FSTD. Dengan simulator baru kami, para pilot Susi Air akan dapat menangani semua kerusakan dan menjadi lebih siap menghadapi pendaratan sulit yang sering terjadi di kawasan ini karena berbagai alasan tersebut di atas."
    
     "FFT X(TM) adalah salah satu alasan mengapa Mechtronix saat ini merupakan pemimpin dunia dalam penyampaian solusi simulasi penerbangan dan operasi penerbangan inovatif untuk industri penerbangan; maskapai penerbangan yang bersedia melatih di Tanah Air yang tidak memiliki sumber daya keuangan untuk berinvestasi dalam FFS menyambut baik model bisnis ini karena memungkinkan mereka melatih di lingkungan terbaik dengan biaya terjangkau," tambah Presiden Mechtronix Systems Herve. "Ini adalah FFT X(TM) pertama yang meniru Cessna Grand Caravan, itu akan melengkapi keluarga pesawat di mana FFT X sudah tersedia: Airbus 320, B737NG dan ATR seri -600 & -500. Meskipun ekonomi melesu, kawasan Asia Tenggara Pasifik tetap aktif dan dinamis dan kami sangat senang menambahkan Indonesia sebagai negara dengan simulator Mechtronix yang tengah beroperasi."
    
     FFT X(TM) meniru dek pesawat Cessna Grand Caravan 208 serta memperlihatkan kualitas dan ketepatan laksana FFS, dengan menampilkan sistem motion cueing berbasis kursi 3-DOF generasi baru, sistem simulasi suara canggih dan menara Stasiun Operasional Instruktur FFS. Perangkat yang sangat fleksibel ini dilengkapi dengan sistem peraga collimated cross cockpit viewing 200x40 3 saluran yang memberikan ketepatan laksana FFS yang luar biasa. FFT X (TM) memberikan lingkungan pelatihan yang ideal untuk kelas pesawat ini baik dari segi teknologi dan keterjangkauan; FFT X merupakan alternatif yang cerdas untuk simulator gerakan penuh bernilai investasi tinggi serta mudah disebarkan dan dioperasikan.

     Tentang Susi Air
     Susi Air, yang didirikan pada tahun 2004 oleh Susi Pudjiastuti dan Christian von Strombeck untuk melayani komunitas nelayan lokal Indonesia Barat dan memungkinkan mereka memasok secepatnya lobster dan ikan segar ke banyak pasar di Asia, cepat menjadi operator terbesar pesawat Cessna 208 Caravan di Kawasan Asia Pasifik. Armadanya saat ini termasuk 23 Cessna Caravan ditambah 17 lagi yang tengah dipesan, 5 Pilatus PC-6 Porter, 3 Piaggio Avanti II dan 2 helikopter Agusta. Susi Air menawarkan penerbangan terjadwal dan sewa atas permintaan untuk tamu VIP, kelompok dan kargo. Tim internasional pilot berkualitas mereka akan membawa Anda ke salah satu dari 70 bandar udara di Sumatra, 40 di Jawa, atau lebih dari 650 tujuan di seluruh Indonesia dan juga ke negara-negara tetangga.

     Tentang Mechtronix Systems Inc.
     Mechtronix Systems Inc. (Mechtronix Systems), anak perusahaan MWC, mengkhususkan diri dalam desain dan pembuatan Perangkat Pelatihan Simulasi Penerbangan untuk umum, bisnis dan penerbangan komersial. Dipicu oleh gairah dan dedikasi selama lebih dari 20 tahun, kami adalah perusahaan terkemuka di pasar simulasi dan pelatihan penerbangan global dengan kehadiran di Amerika, Eropa dan Asia. Mechtronix Systems, yang berbasis di Montreal, menawarkan berbagai produk mulai dari simulator penerbangan lengkap sampai perangkat pelatihan penerbangan, dengan menetapkan standar industri baru untuk ketepatan, kehandalan, efisiensi biaya dan keamanan yang lebih tinggi. Guna mendukung pelanggan kami di seluruh dunia yang mencakup maskapai penerbangan, pusat pelatihan dan organisasi pelatihan besar, kami memiliki pusat-pusat dukungan teknis yang berlokasi strategis di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.mwc.mechtronix.com.

     KONTAK: Susi Air, Christian von Strombeck, Chief Operating Officer, Tel.: +6221 3929 726, christian@susiair.com; Mechtronix Systems Inc., Adeline Gautier, Direktur Pemasaran, Tel.: +1 (514) 342-0800, agautier@mwc.mechtronix.com
    
     SUMBER: Mechtronix Systems

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011